Hot

Istri Aris Idol usap air mata cerita soal utang Rp50 juta: Kami jatuh bangun sampai ‘kena mental’

Jebolan Indonesian Idol yaitu Aris Idol belakangan diketahui hidup susah. Pria bernama lengkap Januarisman ini setalah masa kejayaannya di tahun 2008 haru terpuruk kembali lagi ke jalan untuk mencari sesuap nasi.

Baru-baru ini ia tampil bersama sang istri menghadapi awak media yang bertanya soal kehidupannya kini. Dalam wawancara tersebut Aris mengatakan dirinya sedang bertahan hidup karena sepi job.

Muslima Fest

Ia mengatakan dirinya kini memulai bisnis berjualan donat dan minuman jahe. Aris mengaku kerap keliling untuk mengantarkan donat pesanannya.

“Kesibukannya bikin jahe merah sama donat sama bikin lagu, karena pandemi kita jualan online jadi dianter keliling, ” kata Aris dilansir laman StarPro Indonesia Jumat 22 Oktober 2021.

Dalam kesempatan itu Aris juga mengatakan dirinya memiliki utang puluhan juta yang ia gunakan sebagai modal berdagang.

Aris Idol dan istri foto: Suara
Aris Idol dan istri foto: Suara

“Berutang untuk jahe donat buat bli beras token listrik. untuk bertahan hidup, biar dapur tetap ngebul,” kata Aris.

Ia menyebutkan utang Rp50 juta itu baru dibayarkan Rp20 juta. Menurutnya utang itu terlalu berat sehingga jadi alasan dirinya untuk melelang lagu dan gitarnya.

“Buat bayar utang. Kita namanya utang sama orang harus dibayar. Utang biaya hidup selama PPKM total Rp50 juta yang aku bayarin baru 20 juta sisa 30 juta,” katanya.

Baru-baru ini gitar yang ia lelang laku Rp13 juta dibeli Raffi Ahmad. Ia mengatakan hasil lelang gitarnya digunakan untuk menyambung hidup.

“Kemarin aku stuck banget udah nggak tahu harus gimana pokoknya parah deh, sampai megang duit sama sekali. Alhamdulillah ketolong sama Aa Raffi uangnya langsung aku kasih ke istri. Istri yang kelola. Aku mah nggak megang duit sama sekali,” kata Aris.

Hampir putus asa, stres hingga ‘kena mental’

Kondisi ekonomi keluarganya kini sedang diuji. Tak ayal dirinya sempat drop hingga hampir putus asa.

“Kondisi kemarin itu berat banget parah kacau. Alhamdulillah ini baru bisa napas lagi. Mental hampir kena. Secara mental drop banget, putus asa sampai kantong kering. Tapi sudahlah bismillah aja,” katanya.

Meski sulit, dirinya mengaku aris dikuatkan oleh istri dan anak. “Istri bilang jalani aja selagi niat baik bakal ada jalannya.”

Sambil menyeka air mata istri Aris mengatakan pelan-pelan keadaan ekonomi keluargaya membaik seiring dengan dibukanya level PPKM.

“Alhamdulillah sudah dibuka ada lagi job-an walaupun bahasanya ngamen. Rezeki akan kebuka kalau memang ada niat.”

Kini Aris tengah bekerjasama dengan Anang Hermansyah untuk menggarap video klip.

“Ada info mas Anang lagi ke Bali jadi baru dikerjain minggu ini,” ujar istri Aris.

Lebih lanjut sang istri juga mengaku mendapat pekerjaan di sebuah klinik kecantikan di Bekasi.

“Alhamdulillah perekonomian kembali lagi sedikit ada masukan tiap bulannya jadi bisa untuk bertahan hidup beberapa hari ke depan,” tutupnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close