Trending

Istri Gus Nur bikin puisi menyentuh: Wahai suami, tetaplah jadi Singa Islam!

Beberapa waktu lalu, penceramah Sugik Nur Raharja alias Gus Nur resmi ditahan oleh Bareskrim Polri setelah terlibat kasus penghinaan terhadap organisasi Islam, Nahdlatul Ulama (NU). Menanggapi kasus yang menimpa suaminya, istri Gus Nur membuat sebuah sebuah puisi yang berisi tentang seruan perjuangan sosok Gus Nur dalam menegakan Islam di tanah air.

Sebuah video yang merekam istri Gus Nur ketika membacakan sebuah puisi tersebut diunggah oleh akun YouTube bernama New Munjiat Channel.

Baca juga: Istri geram proses hukum Gus Nur kok lemot Nokia 3310

Video berdurasi kurang dari dua menit ini bertajuk ‘TEGAS..!! PESAN ISTRI GUS NUR..! TETAPLAH JADI SINGA ALLAH – AMAR MAKRUF NAHI MUNKAR..!!!’.

Dalam video terlihat istri Gus Nur yang menggunakan cadar sedang membaca sebuah pesan berbentuk puisi yang ia catat di gawainya.

Dengan latar belakang serba hitam, terlihat pula sebuah pajangan foto Gus Nur yang tengah mengenakan peci putih dan baju koko berwarna hitam.

Pada puisi istri Gus Nur tersebut, ia mengatakan bahwa suaminya, Gus Nur ditangkap bukan karena sebagai pengkhianat bangsa seperti penjual aset negara, koruptor, hingga antek-antek asing.

Istri Gus Nur bikin puisi menyentuh. Foto: YouTube
Istri Gus Nur bikin puisi menyentuh. Foto: YouTube

Ia menyayangkan bahwa suaminya diborgol dan ditangkap hanya karena lantang berdakwah dan menuntut tegaknya keadilan.

Lebih lanjut, istri Gus Nur berpesan agar suaminya tetap menjadi singa Islam. Dengan demikian ia meyakini, suatu saat nanti Tuhan akan memenangkan perjuangan Gus Nur yang ia sebut sebagai perjuangan Islam.

“Kepada suamiku, yang ada di sana, engkau ditangkap, bukan sebagai pengkhianat negeri ini, bukan menjual aset negara, bukan pula korupsi, atau menjadi antek penjajah, bukan,” kata istri Gus Nur memulai.

“Tapi engkau diborgol, karena lantang dakwah, amar ma’ruf nahi munkar, dan menuntut tegaknya keadilan. Wahai suamiku yang ada di sana, tetaplah engkau menjadi singa Islam. Allah pasti memenangkan perjuangan Islam,” sambungnya.

Gus Nur dipolisikan atas dugaan ujaran kebencian. Foto: Instagram
Gus Nur dipolisikan atas dugaan ujaran kebencian. Foto: Instagram

Di akhir video itu, istri Gus Nur itu mengutip sebuah ayat yang diambil dari Surat Muhammad Ayat 7

“Yā ayyuhallażīna āmanū in tanṣurullāha yanṣurkum wa yuṡabbit aqdāmakum,”

Adapun jika ayah tersebut diterjemahkan, artinya: “Hai orang-orang mukmin, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu.” (QS. Muhammad: 7).

Baca juga: Membongkar alasan Soekarno pernah gaungkan Presiden harus Islam

Mengutip tafsirweb.com, sedangkan menurut Tafsir Al-Mukhtashar / Markaz Tafsir Riyadh, di bawah pengawasan Imam Masjidil Haram, Syaikh Dr. Shalih bin Abdullah bin Humaid, ayat itu memiliki tafsiran sebagai berikut:

“Wahai orang-orang yang membenarkan Allah dan RasulNya serta melaksanakan syariatNya, bila kalian menolong agama Allah melalui jihad di jalanNya, menjadikan kitabNya sebagai hakim, melaksnakan perintah-perintahNya dan menjauhi larangan-laranganNya, niscaya Allah memenangkan kalian atas musuh-musuh kalian dan meneguhkan kaki-kaki kalian saat perang.”

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close