Hot

Istri meninggal 3 tahun lalu, Ustaz Maulana bicara soal rencana menikah lagi: Kayaknya…

Ustaz Maulana memberikan tanggapan saat ditanya soal rencana menikah lagi setelah sang istri, Nur Aliah meninggal dunia pada 2019 lalu. Ustaz Maulana mengaku belum move on dari mendiang istri.

Alasan lain mengapa Ustaz Maulana belum menikah lagi dibongkar juga oleh Ahmad, rekan yang sering membantu sang ustaz saat tampil di sejumlah acara. Seperti apa penjelasan lengkapnya? Simak ulasan berikut.

Ustaz Maulana soal rencana menikah lagi

Ustaz Maulana kini menyandang status sebagai duda usai sang istri, Nur Aliah meninggal dunia. Mendiang Nur Aliah diketahui meninggal setelah berjuang melawan kanker usus yang dideritanya. Oleh karena itu, Ustaz 47 tahun tersebut harus membesarkan anak-anaknya sendiri. Ia mengaku mendapat kesulitan ketika harus membesarkan anak-anaknya tanpa pendamping.

“Kesulitannya jelas karena tidak ada sosok pendamping, tidak ada sosok yang mengimbangi. Jadi kalau mau marah sama anak berpikir, kalau ada yang marah harus ada yang menenangkan,” kata Ustaz Maulana kepada wartawan belum lama ini.

Ustaz Maulana dan mendiang istri. Sumber Foto: Nakita
Ustaz Maulana dan mendiang istri. Sumber Foto: Nakita

Meski merasa kesulitan membesarkan anak-anaknya sendiri, ustaz pemilik nama lengkap Muhammad Nur Maulana itu belum terpikirkan untuk menikah lagi. Selain karena belum move on dari mendiang istri, Ustaz Maulana juga mengatakan kalau anak-anaknya belum siap memiliki ibu sambung.

“Anak-anak belum (minta ibu baru), tapi kayaknya mereka tidak setuju karena kayaknya belum siap,” ujarnya.

Namun, Ustaz asal Makassar itu tetap menyerahkan urusan jodoh kepada Allah. Ia juga tak menampik jika suatu hari memiliki keinginan untuk menikah lagi.

“Itu (jodoh) kita kembalikan lagi kepada Allah,” tuturnya.

Penjelasan lebih lanjut

Ahmad, orang yang dekat dengan Ustaz Maulana juga memberikan penjelasan lebih lanjut terkait rencana sang ustaz menikah lagi. Menurut Ahmad, Ustaz Maulana ingin fokus membesarkan anak-anaknya meski sudah diminta menikah lagi oleh orang-orang terdekatnya.

Ustaz Maulana. Sumber Foto: Instagram
Ustaz Maulana. Sumber Foto: Instagram

“Kalau cerita pendamping kita sampai saat ini belum tahu. Kalau di tim tuh kadang suka bilang ‘ayo ustaz kapan nih’ dia cuma bilang ‘nggak’. Dia mau fokus ke anak-anaknya dulu,” ungkap Ahmad.

Ahmad kemudian mengungkap bahwa Ustaz Maulana merupakan sosok yang cinta keluarga. Hingga saat ini, Ustaz Maulana masih mencintai mendiang istrinya.

“Beliau juga sangat cinta sekali sama keluarganya sama anak-anaknya, sampaiĀ sekarangĀ aja dia belum bisa menggantikan almarhum sebegitu cintanya dia sama keluarga,” ucapnya.

Oleh karena itu, Ahmad menjadikan Ustaz Maulana sebagai panutan. Apalagi dalam urusan agama, sang ustaz tak perlu diragukan lagi.

“Beliau itu panutan dalam hidup, jadi banyak hal yang patut saya contoh. Beliau yang saya tahu juga puasanya nggak pernah putus,” pungkas Ahmad, orang yang dekat dengan Ustaz Maulana.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close