Hot

Istri UAS perdana muncul beri tausiyah, warganet syok: Duh suaranya kok..

Ustaz Abdul Somad (UAS) menikahi gadis belia, Fatimah Az Zahra Barabud pada 28 Maret 2021 lalu. Pasca menikah kemunculan Fatimah bisa dibilang cukup dinanti warganet.

Pasalnya, UAS cukup mendadak menikahi gadis yang disebut-sebut penghapal quran ini. Di berbagai kesempatan Fatimah muncul di publik dengan menggunakan niqab atau cadar sehingga wajahnya tidak terlihat.

Di berbagai kesempatan juga Fatimah terlihat tidak banyak bicara dan hanya beberapa kali tersenyun. Namun baru-baru ini Fatimah tiba-tiba muncul di publik sambil membagikan tausiyahnya tentang tips menghapal quran dan tips bagaimana menghilangkan rasa malas.

Dilansir dari laman Youtube El_Mubarok yang berjudul ‘Perdana, Ngobrol dan Tausiyah dengan Ustadzah Fatimah Az-Zahra’ Fatimah kala itu sedang dalam perjalanan.

Terlihat dari suasana di video yang direkam saat di dalam mobil. Si penanya mengajukan beberapa pertanyaan untuk wanita yang disebutnya dengan panggilan ‘Ma’ itu.

“Bagaimana emak-emak bisa tetap istiqomah menghapal quran. Apalagi di usia sekarang kesibukan ngurus anak suami sambil belajar menghapal alquran. Bisa nggak ya?” ujar wanita berkacamata hitam itu.

Dengan tutur tenang, lembut dan tatapan mata bersahabat, Fatimah menjawab pertanyaan.

“Bisa. Karena segala seuatu yang kita inginkan harus ada niat. Kalau niat sudah kuat insyaAllah segalanya akan mudah,” kata Fatimah.

Selain itu Fatimah juga menambahkan untuk terus mengulang hapalan di waktu-waktu tertentu seperti waktu luang untuk belajar entah ketika habis Dhua atau malam.

Si wanita berkacamata hitam yang diduga kakak Fatimah itu terus bertanya soal tips bagaimana mengatasi rasa malas.

Ustaz Abdul Somad (UAS) menikah dengan Fatimah Az Zahra. Foto: Detik
Ustaz Abdul Somad (UAS) menikah dengan Fatimah Az Zahra. Foto: Detik

“Kita harus ingat tujuan awal kita apa, sesuatu yang bikin kita semangat. Kalau di pondok misalnya malas, Fatimah ingat wajah orangtua.”

Selain itu Fatimah juga kerap membuat punishmen untuk diri sendri jika tidak konsisten menghapal alquran.

“Supaya nggak males bikin jadwal. Menghukum diri sendiri jika tidak melakukannya. misalnya hari ini nggak sampai target berarti besok harus dobel untuk menutupi hari kemarin.”

Fatimah juga selalu mengingat pesan sang Umi untuk tetap down to earth dan bersabar.

“Hidup nggak boleh muluk-muluk. Kita harus belajar dari bawah sesekali menghibur diri kita dengan cara baik juga banyak-banyak bersyukur.”

Warganet sorot suara Fatimah yang ‘pelan’

Selain soal Tausiyah yang disampaikan Fatimah, ternyata warganet gagal fokus dengan suara Fatimah yang lemah lembut dan bikin adem.

Di sisi lain warganet juga takjub lantaran baru mendengar suara Fatimah pertama kali.

“Alhamdulillah baru kali ini bisa dengar suara ustadzah Fatimah, seorang wanita sholehah hafidz Qur’an dan Allah telah jodohkan dg gurunda UAS, mudah²an berkah rumahtangga nya serta dikaruniai putra/putri yg diberkahi pula,” ujar seorang warganet.

“UFA ngomongnya pelan banget….Jangan malu2 dong UFA… kasih pelajaran buat kita2 ni yang butuh banget pelajaran agama dari UFA. Love UFA n UAS,” ujar warganet lain.

“Sayang sekali suara UFA kurang jelas kan kita pengen dpt ilmu nya,,, semoga barokah dan sehat slalu.”

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close