Hot

Isu Nikita Mirzani jadi tersangka, polisi: Memang laporan itu ada…

Pihak kepolisian akhirnya buka suara terkait isu Nikita Mirzani ditetapkan sebagai tersangka. Semua ini diketahui setelah beredar surat panggilan kepada ibu tiga anak tersebut. Dalam surat itu, yang melaporkan Nikita Mirzani adalah pengacara Indra Tarigan.

Indra melayangkan gugatan kepada Nikita karena dugaan kasus pencemaran nama baik. Kabarnya, kejadian tersebut terjadi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Lantas, bagaimana tanggapan lengkap pihak kepolisian terkait isu Nikita Mirzani ditetapkan sebagai tersangka? Simak ulasan berikut.

Nikita Mirzani jadi tersangka?

Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Akbar memberikan keterangan lebih lanjut terkait artis berinisial NM alias Nikita Mirzani ditetapkan sebagai tersangka. Menurut pihaknya, memang benar adanya laporan yang berkaitan dengan artis bernisial NM. Namun laporan tersebut masih dalam proses oleh penyidik.

Nikita Mirzani. Foto: Instagram
Nikita Mirzani. Foto: Instagram

“Ada dua point yang perlu saya tegaskan, yang pertama, satu, memang laporan itu ada, laporan yang berkaitan dengan publik figur NM itu ada namun sekarang masih berproses dalam pendalaman dari tim penyidik kita,” kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Akbar melansir YouTube KH Infotainment.

Lebih jauh, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Akbar juga menegaskan bahwa pihaknya harus melakukan satu mekanisme yang cukup ketat yakni gelar perkara dalam menyatakan seorang terlapor sebagai tersangka. Untuk laporan yang berkaitan dengan artis NM, pihak kepolisian belum sampai pada gelar perkara.

“Bagi kami ada satu mekanisme bagi kami yang cukup ketat dalam hal menetapkan seseorang atau terlapor menjadi tersangka, dalam internal kita melalui gelar perkara. Dan terkait dengan perkara ini, tim penyidik belum melaksanakan mekanisme gelar perkara. Jadi sampai dengan saat ini belum sampai ke langkah saya maksudkan tadi,” tuturnya.

Belum jadi tersangka

Sementara untuk surat panggilan kepada Nikita Mirzani, pihak kepolisian memastikan tidak pernah mengeluarkan surat panggilan tersangka kepada Nikita Mirzani.

“Itu surat datangnya dari mana? Kalau saya sendiri mencermati surat itu belum teregister secara resmi, jadi saya juga tidak memastikan surat itu, atau nama yang tercantum di situ bukan nama saya,” ujarnya.

Oleh karena itu, pihak kepolisian mengatakan bahwa saat ini, Nikita Mirzani belum ditetapkan sebagai tersangka.

Sumber: Suara.com

“Proses kami masih berjalan, dan belum pada penetapan tersangka. Kita masih dalam proses pengumpulan keterangan maupun alat bukti yang diperlukan, jadi semuanya masih berjalan,” ucapnya.

Pihaknya juga mengaku tidak mengetahui darimana asal surat panggilan tersangka tersebut bisa beredar.

“Saya sendiri tidak bisa mengetahui itu surat bersumber dari siapa. Kalau dari kami tidak ada, saya sudah croscek di dalam internal kita itu belum ada,” pungkas Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Achmad Akbar.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close