Fit

Ivan Gunawan bocorin trik sederhana pangkas 27 kg: Diet aku itu makan

Ivan Gunawan termasuk salah satu artis yang sukses diet. Awalnya presenter sekaligus desainer ini punya tubuh tambun, tapi kini dia sudah jauh lebih langsing. Enggak hanya lebih sehat, bonus lainnya adalah dia diganjar hadiah Rp500 juta dari Deddy Corbuzier. Uang itu dia gunakan untuk membangun masjid.

Nah, pengin tahu diet Ivan Gunawan selama dua bulan terakhir ini? Yuk, simak.

Hindari makanan olahan

Igun menceritakan pengalamannya menurunkan berat badan dalam obrolan yang diunggah di Kanal YouTube Armand Maulana, dikutip Kamis, 14 Oktober 2021. Sejauh ini dia berhasil menurunkan berat badan sebanyak 27 kg. “Aku tadinya berat 180kg. Sejak aku ke dokter, makan sehat segala macem gitu (berhasil turun berat badan).

Ketika berat badan sudah turun, maka tantangan selanjutnya adalah menjaga agar bobot tetap ideal. Igun sendiri pengin beratnya mencapai 50 kg dan dia sudah siap menjaga tubuhnya. “Karena aku alhamdulillah memang mindset gue udah terbentuk. Bahwa ‘Gun, tepung-tepungan itu enggak bagus buat badan lo’. ‘Gun, makanan olahan itu enggak bagus buat badan lo’,” katanya.

Igun menghindari makanan olahan, “Jadi yang gue makan bener-bener dari yang hidup. Kalau ayam ya ayam, kalau daging ya daging. Bukan olahan, bukan kaleng, bukan nugget, udah jadi siomay,” tuturnya.

Ivan Gunawan. Foto: Instagram @ivan_gunawan
Ivan Gunawan. Foto: Instagram @ivan_gunawan

Dia tidak pantang nasi, tapi memilih jenis beras yang lebih sehat. “Terus kayak nasi pun sebenarnya enggak apa-apa. Tapi dokterku lebih saranin pakai beras merah aja. Which is lebih sehat.”

Diet Ivan Gunawan ternyata tetap makan

Kalau kebanyakan orang diet dengan membatasi makan, tidak begitu dengan Ivan Gunawan. Justru dia harus tetap makan dengan teratur. “Jadi kayak diet aku tuh makan. Justru kalau aku enggak makan, enggak pup, enggak ada yang dibuang,” bebernya.

Dia pun bersyukur, gaya hidup sehatnya selalu menampakkan hasil. “Jadi alhamdulillah semenjak dua bulan terakhir ini selalu ada penurunan (berat badan). Walau kadang turun sekilo, dua kilo.”

Hanya saja ada faktor yang menghambat gaya sehat yang sedang diterapkan Igun. “Kalau lagi banyak kerjaan gini, tidur aku enggak benar. Gue harusnya tidur jam sembilan, gue setengah 9 udah di kasur udah matiin handphone. Sehingga jam 9 aku tidur.”

Dengan tidur cukup, metabolisme tubuh akan bagus dan itu berdampak pada penurunan berat badan. “Bangun pagi, ya udah. Itu metabolisme gue akan bagus. Ini gue ngerasa pelan-pelan (penurunan berat badan) lagi karena tidurnya jam 11, jam 12.”

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close