Fit

Jadi single parent sepeninggal Uje, ini deretan bisnis moncer Umi Pipik

Bisnis Umi Pipik enggak kaleng-kaleng, lho!

Sepeninggal ustaz Jefri Al Buchori atau akrab disapa Uje 7 tahun lalu, si istri Pipik Dian Irawati meninggalkan dunia hiburan. Wanita yang biasa disapa Umi Pipik ini mantap menjadi pendakwah. Di sela-sela kegiatan berdakwah, ibu dari empat orang anak ini giat berbisnis.

 Bisnis Umi Pipik macam-macam, mulai dari kuliner sampai fashion. Dari deretan bisnis itulah, wanita yang dulu sempat menjajal profesi sebagai model bisa menghidupi anak-anaknya. Cek yuk, bisnis apa saja yang dilakoni oleh ibu dari pesinetron muda, Abidzar Al-ghifari ini.

Baca juga: Punya orang tua tajir, 7 artis ini sudah kaya dari lahir

Bisnis fashion dan kecantikan

Sehari-hari, Umi Pipik memang lebih sering tampil dalam balutan busana syari berwarna hitam lengkap dengan cadar.

Tapi, dia juga piawai mendesain baju. Lewat koleksi busana muslim yang diberi nama Amina Syar’i, Umi Pipik sukses menawarkan baju muslim syar’i yang cantik.

Meski banyak brand yang menawarkan desain serupa, Umi Pipik mengklaim koleksinya beda, stylish tapi tetap sesuai syariat. “Ciri khas dari syar’i ummi bisa dikihat dari khimar ya ,khimarnya bukan hanya panjang depan belakang, tetapi samping kanan kiri pun panjang jd pinggul gak akan terlihat karena syar’i itu bukan hanya depan belakang tertutup tetapi kanan kiri pun tak terlihat lekukannya,” tulisnya di Instagram.

Selain fashion, Umi Pipik juga berbisnis skincare dengan label namanya sendiri. Produk yang ditawarkan ada sabun cair dan body butter beraroma lemon yang diklaim bisa melembapkan kulit.

Jadi YouTuber

Enggak mau ketinggalan dari public figure lain, Umi Pipik juga punya kanal YouTube. Diberi nama Ummi Pipik Official, dia mengisinya dengan konten dakwah. Beberapa seleb juga pernah diajak kolab bareng.

Di sela-sela perbincangan bernuansa agama, Umi Pipik juga menyelipkan konten seru seperti games. Seperti ketika dia mengundang Sandrina Malakiano dan suaminya, Eep Saefulloh Fatah. Kayak yang lain, Umi Pipik juga meminta followers-nya untuk subscribe dan memberi komen.

Pengusaha kuliner

Umi Pipik juga menjajal bisnis kuliner dan cukup aktif berpromosi di akun Instagram miliknya. Semua bisnis kulinernya menyandang nama ‘Ummi Pipik’.

Bukan hanya bisnis kuliner musiman seperti cookies Lebaran, dia juga punya bisnis makanan kemasan berupa abon ayam.

Umi Pipik bilang, anaknya yang susah makan doyan banget sama abon produksinya. “Biyay yg sekarang doyan makan , dr kecil dia yg paling susah kalau disuruh makan,.alhamdulillah sekarang gampang banget makannya ,pake nasi sm abon ummi aja dah enak katanya.” Abon ayam ala Umi Pipik renyah dan gurih. Satu hal lagi yang penting, sudah mengantongi sertifikat halal MUI.

Penulis buku

Siapa sangka, Umi Pipik juga berbakat jadi penulis. Dia sudah menerbitkan buku yang berjudul Kenapa Aku?

Buku tersebut menceritakan jatuh bangun Umi Pipik dalam menjalani cobaan hidup. Tetap berusaha tegar meski cobaan datang silih berganti.

Melalui tulisannya, Umi Pipik berbagi ilmu sabar dan tawakal. Buku yang ditulisnya mendapat sambutan yang cukup baik dan sudah dicetak hingga empat kali. “Semoga coretan ini bermanfaat… alhamdulillah ini sdh cetakan yg ke 4 ( 600buku sdh terjual ) alhamdulillah ala kulli hali,” tulis Umi Pipik.

Makanan yang menyehatkan

Umi Pipik juga berdagang kurma dan madu yang menyehatkan. Selain itu, dia juga menjual saffron.

Herbal yang disebut sebagai yang termahal di dunia itu punya berbagai khasiat, terutama untuk kesehatan. Saffron Ummi Pipik yang ditawarkannya merupakan produk premium dari Iran yang diaku sebagai the best.

Umi Pipik sendiri mengaku sudah merasakan khasiat saffron, jadi lebih bugar dan sembuh dari penyakit seperti maag.

Salut ya sama Umi Pipik yang mandiri. Di sela-sela kesibukannya sebagai ibu tunggal dan pendakwah, dia masih mengurus berbagai usaha.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close