Hobi

Jadwal peluncuran Hyundai Stargazer, MPV pesaing Avanza Xpander

Produsen Hyundai bakal menggebrak pasar otomotif nasional melalui jajaran produk unggulannya. Kabar baiknya, Hyundai juga akan meramaikan pasar kelas MPV yang dikuasai Avanza dan Xpander melalui Stargazer.

Bahkan bos Hyundai sendiri telah memastikan model mobil LMPV terbarunya tersebut siap meluncur ke Indonesia, sebagai salah satu model dari ekspansi produk atas investasi yang telah dilakukan Hyundai di Indonesia.

Diketahui Hyundai menyutikan dana sebesar  USD1.5 miliar ke Indonesia, untuk membangun berbagai fasilitas di tanah air. Salah satunya tentu memenuhi kebutuhan pasar mobil di Indonesia dengan berbagai model dan teknologi terkini.

Hyundai Stargazer
Hyundai Stargazer Foto: Ist

Jadwal Hyundai Stargazer pesaing Avanza Xpander

Dari rencana  yang diungkap, Hyundai Stargazer pesaing avanza tersebut akan diluncurkan tahun depan sebagai jadwal yang dipastikan.

“Iya MPV-nya mungkin tahun depan kali,” kata Vice President of Hyundai Motor Asia-Pacific Hong Kong, Lee Kang Hyun mengutip CNBC jumat 16 Juli 2021.

Rencana peluncuran tersebut juga diperkuat dengan munculnya LMPV Hyundai Stargazer telah terdaftar melalui situs data kekayaan intelektual Kementerian Hukum dan HAM Indonesia, di Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) dengan nomor id permohonan DID2020072199 dan tanggal permohonan 20 November 2020.

Hyundai Stargazer
Hyundai Stargazer Foto: ist

Dalam pendaftaran pemilik hak intelektual tercantum dalam situs hak intelektuan sebagai pemilik Hyundai Motor Company yang beralamat di Korea Selatan.

Sebagai informasi investasi yang telah dilakukan Hyundai di Indonesia, akan digunakan untuk pembangunan fasilitas pabriknya di Indonesia yang berlokasi di Cikarang. Fasilitas tersebut saat ini dalam proses pembangunan.

Terkait jadwal yang direncakana, pabrik Hyundai di Cikarang tersebut akan mulai beroperasi pada akhir 2021, dan menjadi salah satu pabrik yang memproduksi model CKD  salah satunya Stargazer sebagai model LMPV.

Dengan memanfaatkan peluang fasilitas pabrik tersebut, Hyundai akan memproduksi pesaing Avanza dan Xpander di Indonesia dengan harga yang kompetitif dengan pesaingnya  LMPV lain.

Hyundai Stargazer
Hyundai Stargazer Foto: ist

Sayangnya hingga kini belum ada informasi resmi dari Hyundai terkait spesifikasi dan fitur apa saja yang akan disematkan untuk pesaing Avanza dan Xpander ini.

Namun otohopers kehadiran Stargazer patut di tunggu sebagia LMPV pendatang baru yang memiliki desain cukup menarik di antara pesaingnya saat ini.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close