Hobi

Toyota Corolla Cross resmi meluncur 8 hari lagi, siap gempur pasar SUV

Kabar kemunculan Toyota Corolla Cross memang telah terdengar, mengingat Toyota telah meluncurkannya di beberapa negara. Sedangkan untuk pasar Indonesia, PT Toyota Astra Motor (TAM) menjadwalkan peluncuran Corolla Cross pada Kamis (6/8).

Rencana peluncuran tersebut diketahui, melalui undangan resmi yang masuk ke redaksi Hops, terkait adanya peluncuran model terbaru dari Toyota yang akan berlangsung minggu depan. Dalam undangan resminya tersebut, Toyota juga menuliskan model Corolla Cross yang akan diluncurkannya untuk konsumen di tanah air.

Dalam peluncuran virtual tersebut nantinya bisa disaksikan melalui channel youtube Toyota karena disiarkan secara langsung via streaming. Artinya selain media, banyak masyarakat yang juga bisa menyaksikan acara peluncuran wajah baru Corolla yang kini tak lagi model sedan.

Toyota Corolla Cross
Toyota Corolla Cross Foto: Toyota Thailand

Meski berubah model , Toyota mengklaim model terbaru Corolla tidak akan mengesampingkan kenyamanannya meski secara genetika terjadi perubahan dari karakter kendaraannya. 

Baca juga: Berbekal teknologi baru, Mitsubishi Xpander siap tekuk Toyota Avanza

Bahkan menurut Chief Engineering Daizo Kameyama sebagai penanggung jawab pengembangan Corolla Cross, menyebutkan model generasi terbaru Corolla ini dikembangkan melalui platform terbaru TNGA yang memungkinkan mobil ini untuk mencapai kinerja berkualitas tinggi, perjalanan yang nyaman, dan ketenangan yang luar biasa.

“Kami berharap agar Corolla Cross dapat membantu pelanggan dalam menciptakan cerita baru dengan memuat pada kendaraan mereka orang-orang yang penting bagi mereka, barang bawaan, dan impian mereka untuk masa depan.” Kata Deizo.

Toyota Corolla Cross
Toyota Corolla Cross Foto: Toyota Global

Generasi terbaru Corolla ini akan hadir dengan dua pilihan mesin yang ditawarkan kapasitas 1.8 liter bensin dan model 1.8 Hibrida. Mesin bensin 4 silinder segaris 2ZR-FXE adalah mesin twin cam. DOHC 16-katup overhead cam ganda (4 katup per silinder) dengan mekanisme kepala silinder dengan sistem intake Atkinson dan sistem katup variabel, VVT-i 1,8 liter dengan kapasitas 1,8 liter dengan sistem tenaga hibrida yang terdiri dari motor listrik Baterai baru dengan peningkatan pendinginan.

Baterai menjamin masa pakai 10 tahun dengan charger hybrid dengan motor dalam transmisi daya dua (MG1 / MG2) Mesin bensin siklus Atkinson 4 katup per ukuran silinder. 1.798 cc, daya maksimum 90 kW atau 120 tenaga kuda pada 5.200 rpm, torsi maksimum (dari mesin murni) 142 Nm pada 3.600 rpm, mesin 1,8 liter dengan model hybrid terbaru, Gen 4 Kembangkan baterai yang lebih efisien.

Toyota Corolla Cross
Toyota Corolla Cross Foto: Toyota Global

Kelebihan Toyota Corolla Cross yang ditawarkan, serta perubahan model yang menggendong label cross, akan dibanderol dengan harga mencapai 959.000 baht atau setara Rp442 juta untuk model mesin bensin tipe terendah. Sedangkan model hybridnya dipasarkan 1.019.000 baht setara dengan Rp469 juta.  Seluruh model tersebut merupakan tipe terendah, dan harga yang ditawarkan di pameran Bangkok Motor Show 2020.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close