Trending

Jakarta dikocok gempa Selasa sore, BNPB: Terasa 20 detik

Gempa terjadi Selasa sore, 10 Maret 2020, di Sukabumi, Jawa Barat. Gempa Sukabumi itu ternyata turut dirasakan sampai Jakarta.

Berdasarkan data yang disampaikan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), gempa tersebut berkekuatan 5 skala richter, dan terjadi sekira pukul 17.18 WIB.

Kata BMKG gempa terjadi di 13 kilometer timur laut Sukabumi dan kedalaman 10 kilometer. “Gempa tidak berpotensi tsunami,” sebut BMKG dalam laporannya.

Baca Juga: Sempat kuasai Margonda, ini 5 tuntutan demo mahasiswa Gunadarma

Sementara itu guncangan dirasakan sampai Jakarta, utamanya bagi masyarakat yang sedang berada di gedung-gedung tinggi.

Menurut Kapusdatinkom Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Agus Wibowo, guncangan gempa terasaa selama 20 detik.

“Gempa tersebut tidak berpotensi tsunami. Untuk lokasi gempa tepatnya di Lintang 6.89 LS, Bujur 106.62 BT, dengan kedalaman 10 Km,” kata dia dalam keterangannya disitat JawaPos.

Saat gempa berlangsung Agus tengah rapat koordinasi penanganan corona di Graha BNPB. “Kepala BNPB tadi saat memimpin meminta semua jajarannya untuk tenang,” katanya lagi.

Gempa Sukabumi juga terasa di gedung TCC Tower, Jakarta. Sejumlah karyawan yang berada di lantai enam merasakan guncangan. Beberapa karyawan juga sempat panik.

Baca Juga: Kritik pedas Australia soal penanganan corona di Indonesia

“Eh gempa ya, gempa ya,” teriak salah seorang pekerja wanita.

Menurut informasi, selain di Jakarta, gempa juga dirasakan di Kota Bogor. Sejauh ini belum ada laporan dampak gempa Sukabumi yang terasa hingga Jakarta ini.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close