Hot

Jawaban cerdas Paula Verhoeven soal konten Baim Wong yang disebut mengeksploitasi kemiskinan

Konflik Baim Wong dengan seorang kakek bernama Suhud semakin melebar. Ditambah lagi beberapa sosok artis dan publik figur yang ikut angkat suara mengenai sikap Baim yang disebut di luar batas terhadap kakek Suhud.

Selain dokter Tirta, hingga istri mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, artis Nikita Mirzani termasuk yang cukup vokal menyuarakan kekesalannya dengan sikap Baim.

Bahkan wanita yang kerap disapa Niki ini juga menuding konten Baim Wong yang selama ini disajikan di laman Youtube Baim Paula merupakan konten yang tak mendidik dan mengeksploitasi kemiskinan.

Tak cuma itu, Niki juga mengajak publik ramai-ramai untuk memboikot konten Baim di Youtube. Padahal jauh sebelum hal ini terjadi, Paula Verhoven istri Baim Wong sempat membahas soal konten berbagi yang ia maksudkan bukan untuk riya atau menjual kemiskinan seperti yang disebut Nikita.

Dalam sebuah wawancara khusus dengan Her World Indonesia yang diposting awal Januari 2021, Paula menceritakan bagaimana jatuh bangun Baim Wong memulai youtubenya dan tergolak batinnya dengan konten berbagi yang ia buat.

Paula Verhoeven, Baim Wong dan Kiano Tiger Wong. Foto: Instagram @paula_verhoeven
Paula Verhoeven, Baim Wong dan Kiano Tiger Wong. Foto: Instagram @paula_verhoeven

“Baim itu suka jahil dan suka berbagi. Jadi waktu video berbagi dia penuh gejolak apakah mau diposting apa enggak. Karena takutnya riya” ujar Paula kepada Iwet Ramadhan yang kala itu menjadi hostnya.

Lebih lanjut Paula mengatakan keduanya sempat ragu dengan konten itu, akhirnya konsep berbagi dalam youtubenya itu hadir begitu saja dan jadi ciri khas konten di youtube Baim Paula.

“Akhirnya setelah kita diskusi. Kita bismillah niat kita baik, nggak mikirin apakah ini jadi riya atau pahala yaudah kita let it flow aja. Akhirnya kita post,” kata Paula.

Lebih lanjut Paula menyebut seiring berjalannya waktu, Paula melihat suaminya penuh pergolakan batin dengan konten yang ia sajikan di Youtubenya.

“Itu ada momen di mana Baim mau ngasih ke pemulung. Waktu itu ada aku juga kok di situ. Dia di situ reflek cari kamera.. tapi dari situ dia sadar kalau kalau keikhlasan dan riya itu bedanya tipis. Sejak itu semua konten berbagi yang diposting Baim pasti penuh pemikiran, sempet perdebatan batin,” kata Paula.

Menanggapi ucapan Paula, Iwet yang mendengarnya langsung terkejut. Iwet mengaku dirinya juga sempat ‘suudzon’ dengan konten Baim Paula.

“Awalnya gue juga menilai konten Baim dan Paula itu sebagai orang yang pemer. Tapi setelah tahu alasan yang lo sampaikan tadi, gue nyesel udah mikir begitu. Maaf ya Baim,” kata Iwet meminta maaf.

Merespons ucapan Iwet, Paula mengatakan bahwa semua konten yang diposting itu niatan baik.

“Balik lagi, semua itu niat kita hanya untuk sesuatu yang baik yaudah kita jalanin aja,” kata Paula.

Sebelumnya, Kakek Suhud jadi viral belakangan gara-gara niatnya meminta bantuan kepada Biam Wong ditolak dengan cara yang dianggap kurang berkenan.

Baim Wong keberatan diikuti Kakek Suhud. Ia bahkan sempat memarahi Kakek Suhud dan ia menyatakan tak suka dengan cara yang dilakukan si kakek.

Tidak itu saja, Baim Wong juga sempat mempermalukan si kakek dengan membagikan uang kepada beberapa driver ojol di depan Kakek Suhud.

Baim sengaja memberi uang kepada beberapa driver ojol, karena ingin memberi tahu kepada Kakek Suhud, bahwa ia memberikan uang kepada orang yang bekerja, bukan meminta-minta.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close