Hot

Tertangkap narkoba, Jeff Smith yatim sejak balita dan jadi tulang punggung

Nama Jeff Smith tengah jadi buah bibir lantaran tersandung kasus narkoba. Ia dikabarkan ditangkap polisi terkait penyalahgunaan narkoba. Ia tertangkap kasus narkoba pada Kamis malam, 15 April 2021.

Jeff ditangkap polisi dari Satuan Narkoba Polres Metro Jakarta Barat. Polisi memberitahu bahwa aktor bernisial JS berusia 23 tahun.

Nama Jeff Smith mungkin kurang dikenal publik, hal itu karena memang Jeef merupakan artis pendatang baru. Namun pecinta sinetron Putri Untuk Pangeran, sosok Jeff tak asing karena memerankan Arga di sinetron yang tayang di RCTI, sebelum Ikatan Cinta.

Ada cerita di balik latar belakang Jeff sebagai seorang publik figur. Dalam wawancara sebuah media ternyata Jeff punya jalan hidup yang tak mudah.

Ia mengaku menjadi anak yatim sejak balita atau saat berusia 5 tahun. Tak cuma itu, sejak bisa menghasilkan uang, Jeff mengaku jadi tulang punggung keluarga.

Dilansir laman tabloitbintang, Jeff kehilangan ayahnya ketika berusia 5 tahun. Almarhum ayah Jeff, Milton Cary Smith, berkebangsaan Amerika Serikat. Sementara ibunya, Ariestiani Rosmarini asli Solo, Jawa Tengah.

“Papa meninggal pada 2003 karena penyakit liver. Sejak itu, aku dan mama tinggal bersama nenek di Jakarta,” katanya kala itu.

Sejak awal sebagai anak tunggal Jeff selalu diharapkan menjadi pilot seperti ayahnya namun Jeff yang tidak memiliki darah seni dari orang tua malah terjun ke dunia hiburan.

Jeff Smith dan Ranty Maria
Jeff Smith dan Ranty Maria. Sumber: Instagram

Tertarik dengan akting

Jeff mengaku dirinya tertarik di dunia akting. Ketertarikannya itu berawal ketika duduk di bangku SMA. Jeff dan teman-temannya memiliki hobi yang sama. Yaitu nonton film.

“Aku dan teman-teman suka menonton film dan mengobrol soal film. Lama-lama, aku mulai tertarik dan pengin lebih tahu dunia akting,” kenang Jeff Smith.

Cowok jangkung ini kemudian iseng bermain ke lokasi syuting sinetron temannya, Reza Alisyahbana. Di sana, ia mengamati dengan detail aktivitas pemain, kru, dan sutradara. Dari situ, Jeff mulai tahu cara kerja syuting.

Jeff Smith tertangkap narkoba
Jeff Smith tertangkap narkoba. Sumber: Instagram

Sayangnya kini Jeff ditangkap polisi karena terjerat narkoba. Diketahui, Jeff ditangkap di salah satu basecamp management di sekitar Jagakarsa, Jakarta Selatan. Saat penangkapan, polisi berhasil menemukan barang bukti berupa narkotika.

“Benar (Jeff Smith ditangkap narkoba),” kata Kombes Pol Yusri Yunus, Kabid Humas Polda Metro Jaya dilansir Hops dari Kumparan.

Namun, pihak kepolisian belum bisa memberikan penjelasan lebih lanjut tentang kasus yang menjerat Jeff Smith.

“Besok disampaikan oleh Barat,” ujarnya.

Sementara itu, manager Jeff Smith, Lila mengaku tidak tahu terkait penangkapan kliennya soal kasus narkoba. Ia menjelaskan komunikasi terakhir dengan Jeff sebelum adanya penangkapan kasus barang terlarang tersebut.

“Kurang tahu, sih. Soalnya tadi pagi aku baru kirim calling-an syuting. Aku enggak ada info apa-apa juga. Aku bingung. Terakhir tadi pagi berhubungan. Enggak ketemu langsung, calling-an saja, ada syuting gini-gini,” ungkap Lila.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close