Hot

Jefri Nichol ikut soroti Juliari Batubara yang minta dibebaskan: Pengecut

Aktor Jefri Nichol ikut menyoroti Juliari Batubara yang minta dibebaskan dari kasus suap dana Bansos Covid-19 yang menjeratnya. Apa kata Jefri Nichol? Simak selengkapnya berikut ini.

Mantan Menteri Sosial, Juliari Batubara, yang divonis 11 tahun penjara karena keterlibatan dalam suap dana Bansos Covid-19, meminta dibebaskan.

Hal itu disampaikan Juliari di nota pledoi yang dibacakan di Gedung KPK pada Senin, (9/8) lalu. Juliari menjelaskan, permohonan bebas ini datang dari dirinya, istri dan anak-anaknya.

“Kepada majelis hakim yang mulia, akhirilah penderitaan kami ini dengan membebaskan saya dari segala dakwaan,” kata Juliari disitat Antara, Rabu 11 Agustus 2021.

Lantas saja ini menjadi sorotan banyak pihak, dari mulai politikus, pengamat bahkan hingga dari kalangan artis. Salah satu artis yang juga ikut menyoroti permintaan bebas Juliari tersebut adalah Jefri Nichol.

Menteri Sosial Juliari Batubara
Mantan Menteri Sosial Juliari Batubara. Foto Humas Kemensos.

Dalam tulisannya di media sosial, Jefri Nichol nampak sangat kesal dengan Juliari yang minta dibebaskan dari kasus suap dana Bansos Covid-19 yang menjeratnya.

Dalam tulisannya, Jefri Nichol menyertakan gambar seorang ibu yang dipenjara bersama anaknya yang masih berusia 10 bulan. Dalam keterangan foto, dijelaskan ibu tersebut dipenjara gara-gara menjual emas temannya untuk membayar sewa tempat tinggal, karena himpitan ekonomi.

Membandingkan dengan ibu tersebut, Jefri Nichol pun heran dengan Juliari Batubara yang memohon dibebaskan dari kasus suap dana Bansos Covid-19. Jefri Nichol juga menyebut, Juliari Batubara seorang pengecut lantaran tidak berani menjalani hukuman penjara. Padahal, hukuman itu datang akibat kesalahannya sendriri.

apa ga malu sama ibu ini? juliari ini pengecut, ga berani dipenjara gara gara kesalahan yang dia buat sendiri dan kesalahannya makan banyak korban pula,” tulis Jefri Nichol di Twitter.

Cuitan Jefri Nichol itu lantas direspons oleh warganet pengguna Twitter. Banyak dari warganet terlihat heran dan tak terima dengan permohonan Juliari yang minta dibebaskan.

Jefri Nichol. Foto: Instagram
Jefri Nichol. Foto: Instagram

Juliari ini selain pengecut, dia juga ga tau malu, masih sanggup muncung nya minta bebas, Juliari Batubara nama seorang berpredikat ((koruptor)) yang ga akan pernah dilupakan rakyat Indonesia,” kata salah satu warganet.

Definisi tajam ke kebawah tumpul ke atas. Padahal jelas”yang dirugikannya seluruh rakyat Indonesia lantas mengapa aku masih mencin, ehh salah maksudnya gini lantas dimana keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia?” cuit yang lainnya.

disaat rakyat kecil berjuang hanya untuk sekedar mencari makan eh kok ya para atasan malah pada kebablasan, waktu habisin uangnya kok ga ada tuh empati nya dan masih minta bebas pulaa duhhh miris banget,” ujar warganet lain.

ko bisa ya juliari punya pikiran ngajuin pgn dibebasin ko bisa gitu, pengecut emg heran gw,” tulis akun lain.

Jangan kasi ampun deh. bisa-bisanya minta vonis bebas sdngkan dia udah memakan uang rakyat,” kata salah satu warganet.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close