Trending

Jejak digital Jerinx SID yang tak bisa hilang, begini di mata orang Bali

Jerinx kini mendadak menjadi perhatian lantaran cuitannya terkait IDI dan WHO berujung penjara, namun banyak jejak digital Jerinx yang dinilai banyak orang Bali.

Dari rekam jejak digital Jerinx yang ditorehkan suami Nora ini masih tetap ada dan banyak dikenal orang bali sebagai sosok pemurah dan baik hati.

Hal tersebut bisa terlihat dari postingan akun pribadinya, dimana Jerinx memiliki kesadaran untuk berbagi sesama secara sosial.

Beberapa kegiatan seperti membagikan makanan gratis kepada masyarakat umum bahkan beberapa kegiatan sosial lain turut diikutinya selama ini.

Diantara lainnya, penggebuk drum band ternama juga mengikuti beberapa program non komersil yakni dengan mengkampanyekan peduli sampah untuk menjaga kawasan pantai di Bali

Rekam jejak pembagian makanan gratis, dalam postingannya, Jerinx tak sendirian dimana beberapa personel SID juga turut serta.

Baca juga: ‘Amplop’ dari Djoko Tjandra untuk Pinangki lebihi harta si jaksa seumur hidup

Jerinx dibantu oleh sahabat-sahabatnya dan personel SID lainnya seperti Booby Cool dan Eka Rock. “Sore tadi di Twice Bar. 1000 lebih paket makanan. Thanx to all! Bali bebas whiskey Morgan”, tulis Jerinx seperti disitat Hops, Jumat 14 Agustus 2020.

Jerinx di Polda Bali
Jerinx di Polda Bali. Foto (Antara/Ayu Khania Pranisitha/2020)

Jejak digital lain yang diunggah Jerinx juga terkait kampanye peduli lingkungan dalam hal ini kebersihan pantai dari sampah pengunjung yang berwisata di Bali.

Kegiatan ini sudah lama dijalankannya dengan beberapa personil lain yakni Eka Rock dan Bobby Kool, untuk bersama bergerak menjaga keindahan pantai Bali yang menjadi aset bagi pariwisata setempat.

Jalankan Bisnis sisihkan keuntungan untuk sesama

Jerinx juga dikenal sangat dermawan bagi sesama, dengan membagikan keuntungan dari bisnis yang dibangunnya tersebut dengan memberikan keuntungan untuk setiap kegiatan kemanusiaan dan sosial.

Dari setiap keuntungan atau barang yang dibeli konsumen, dirinya selalu menyisihkan nominal Rp2.000 atau Rp4.000 yang pasti disumbangkannya kepada beberapa organisasi nirlaba seperti Walhi Bali.

Seluruh jejak digital itulah yang kini membuat Jerinx menorehkan hal yang dinilai banyak masyarakat sebagai sosok yang peduli secara sosial maupun lingkungan.

Jerinx membagikan nasi bungkus gratis
Jerinx membagikan nasi bungkus gratis. Foto: Instagram

Superman is Dead band Jerinx

Prestasi yang diraih oleh Superman Is Dead tersebut tentu tak lepas dari konsistensi mereka dalam berkarya. Selain itu, fans mereka yang disebut Outsiders juga memiliki andil dalam perjalanan band Superman Is Dead.

Superman Is Dead memang band yang jarang tampil di televisi nasional, meski begitu tetap saja mereka hidup di hati para penggemar dan penikmat skena musik, terutama punk rock.

Kini, dua anggota band SID, Eka dan Bobby tengah menyuarakan agar polisi membebaskan Jerinx. Seperti diketahui, Jerinx dipolisikan oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) karena unggahannya di media sosial yang menyebut bahwa IDI adalah kacung WHO.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close