Trending

Jejak pembunuh Rinaldi gampang terlacak saat asyik belanja

Dua pelaku pembunuh dan pemutilasi Rinaldi Harley Wismanu ditangkap aparat kepolisian pada Rabu sore, 16 September 2020. Keduanya ditangkap saat berusaha melarikan diri.

Menurut polisi, salah seorang tersangka Djumadil Al Fajri terpaksa harus ditembak kakinya lantaran berusaha melawan petugas. Djumadil kemudian roboh, untuk selanjutnya disergap Polisi.

Baca juga: Polisi endus keanehan kebakaran Kejagung, ini temuannya

Sementara tersangka lainnya, Laeli Atim Supriyatin, disebut Polisi tak melakukan perlawanan ketika disergap.

“Saudara DAF ini pada saat ditangkap berusaha melarikan diri. Kita lakukan tindakan tegas terukur,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus kepada wartawan, disitat dalam siaran live via sosial media, Kamis 17 September 2020.

Dua pelaku pembunuh Rinaldi. Foto: Suara.
Dua pelaku pembunuh Rinaldi. Foto: Suara.

Terlacak lewat rekening

Menurut Yusri, pengungkapan menyebut, kalau pelaku pembunuh dan pemutilasi Rinaldi terpantau jejaknya usai tengah asyik berbelanja sejumlah barang. Polisi mendapati mereka saat melakukan penelusuran arus rekening milik Rinaldi.

Saat belanja, kedua pelaku pembunuh Rinaldi diketahui menggunakan rekening korban.

Dari sanalah polisi menelusuri keberadaan tersangka. Hingga akhirnya keduanya ditangkap di daerah Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Dari keterangan kedua tersangka juga diketahui bahwa korban dibunuh dan dimutilasi di Reddoorz Apartemen Pasar Baru Mansion pada 9 September. Mayat disimpan di apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

Kedua pelaku kekasih

Dalam pemaparan kasus mutilasi Rinaldi, polisi juga menyebut kalau korban merupakan seorang manajer HRD di sebuah perusahaan kontraktor. Dalam pernyataan, polisi menyebut kedua pelaku adalah sepasang kekasih.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (kiri) memberikan keterangan di Polda Metro Jaya, Jakarta. Foto: Antara
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus (kiri) memberikan keterangan di Polda Metro Jaya, Jakarta. Foto: Antara

Menurut keterangan polisi, disitat Tribun, kedua tersangka dibekuk aparat Polda Metro Jaya dari rumah yang baru mereka kontrak di Perumahan Permata Cimanggis, RT 2/RW 20, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Tapos, Kota Depok, Rabu 16 September 2020, sekira pukul 16.30 WIB.

Saat dibekuk, pasangan kekasih itu sempat mencoba kabur dari belakang rumah dan naik ke genteng rumah tetangganya. Namun karena rumah mereka sudah dikepung petugas, upaya mereka gagal.

Penangkapan kedua pelaku sempat menjadi tontonan warga sekitar.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close