Trending

Heboh 2 T Akidi Tio, jenderal bintang dua minta maaf ke polisi se-Indonesia dan seluruh masyarakat

Ruwetnya sumbangan 2 triliun Akidi Tio memaksa Kapolda Sumatera Selatan Irjen Eko Indra Heri minta maaf kepada masyarakat Indonesia. Jenderal bintang dua ini ngakuin punya kelemahan sebagai individu sehingga akhirnya tak meneliti betul sumbangan tersebut.

Kapolda Sumsel menyampaikan minta maf kepada seluruh pihak yang telah tersangkut dengan sumbangan ini. Buntut dari sumbangan 2 triliun yang tak kunjung cair itu, jenderal bintang dua itu diperiksa Mabes Polri

Muslima Fest

Jenderal bintang dua minta maaf ke Kapolri

Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Eko Indra Heri. Foto Instagram @polisi_sumsel
Kapolda Sumatera Selatan, Irjen Eko Indra Heri. Foto Instagram @polisi_sumsel

Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri menyampaikan minta maaf atas kesalahan dalam sumbangan 2 triliun dari Akidi Tio.

“Saya secara pribadi dan sebagai Kapolda minta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia khususnya Bapak Kapolri, Wakapolri, para anggota polri se-Indonesia, masyarakat Sumatera Selatan, tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat Sumsel. Kepada Bapak Gubernur, bapak Pangdam bapak Danrem serta yang lainnya yang tentu ikut terlibat atau dilibatkan dalam bantuan ini,” ujar jenderal bintang dua itu minta maaf dikutip dari Suara.com, Kamis 5 Agustus 2021.

Kapolda menceritakan ikhwal sumbangan dari almarhum Akidi Tio. Dia ngaku dikontak oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Selatan soal sumbangan Akidi tersebut. Sumbangan itu akan disampaikan oleh orang kepercayaan keluarga Akidi yakni Profesor Hardi Dermawan yang merupakan dokter keluarga Akidi.

Sumbangan fantastis Akidi Tio itu ditujukan secara pribadi kepada Irjen Eko, lantaran jenderal bintang dua itu sudah dikenal akrab oleh keluarga Akidi. Malahan keakraban itu sudah berlangsung lama. Irjen Eko sudah tahu dan mengenal dekat siapa saja keluarga Akidi.

“Saya kenal keluarga Akidi Tio, khususnya almarhum dan anak pertamanya Ahok waktu saya tugas di Aceh Timur. Kalau Heryanti (putri bungsu Akidi Tio) saya tak begitu kenal,” jelas Kapolda.

Diperiksa Mabes Polri

Penyerahan simbolis sumbangan 2 triliun Akidi Tio. Foto Instagram @diskominfo_sumsel
Penyerahan simbolis sumbangan 2 triliun Akidi Tio. Foto Instagram @diskominfo_sumsel

Buntut ruwetnya pencairan duit 2 triliun itu, Mabes Polri memeriksa Kapolda Sumsel. Pemeriksaan dilakukan supaya sumbangan ini tuntas, apakah sumbangan bodong atau memang ada masalah pencairan saja.

Mabes Polri ingin melihat betul bagaimana kejelasan dari sumbangan ini, serta ingin mendengarkan klarifikasi internal dari Polda Sumsel.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan tim internal tersebut diantaranya Inspektur Khusus Inspektorat Pengawasan Umum Polri dan Pengamanan Internal Divisi Propam atau Paminal Divpropam Polri.

“Berkaitan dengan Kapolda Sumsel, ini dari Mabes Polri sudah menurunkan tim internal yaitu dari Irsus Itwasum Mabes Polri dan dari Paminal Divpropam Polri,” kata Argo saat jumpa pers di Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu 4 Agustus 2021.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close