Hot

5 Jenderal TNI rajin momong cucu, ada yang sampai ditemani saat dilantik

Jenderal TNI rajin momong cucu dan sisihkan waktu untuk keluarga.

Memiliki pangkat Jenderal bagi seorang prajurit TNI artinya memikul tanggung jawab besar. Karena itu seorang Jenderal dituntut memiliki sikap tegas dan lugas.

Baca juga: Curhat jadi istri mantan Jendral Bella Saphira akui kangen dunia hiburan

Di sisi lain, para Jenderal TNI ini juga manusia biasa yang memiliki sikap sederhana dan rendah hati. Di balik ketegasannya, tak heran jika beberapa di antaranya dekat dengan keluarga bahkan cucu tercinta.

Maka tak heran, jika sebelum pensiun pun ada yang rajin bermain dengan cucu di waktu rehatnya.

Dilansir berbagai sumber, berikut ini 4 Jenderal TNI yang tersorot media dekat dan terkenal rajin momong cucu. Siapa saja? Simak daftarnya.

Jenderal TNI Susilo Bambang Yudhoyono

SBY momong cucu
SBY momong cucu Foto: Instagram Ani Yudhoyono

Sebelum menjadi presiden selama dua periode, yakni 2004-2009 dan 2009-2014, Susilo Bambang Yudhoyono atau yang akrab disapa SBY merupakan mantan Panglima Komando Daerah Militer II/Sriwijaya ke-24 yang menjabat mulai dari 23 Agustus 1996 hingga 7 Agustus 1997.

SBY momong cucu
SBY momong cucu Foto: Instagram Ani Yudhoyono

Nama SBY sendiri terkenal dengan kedekatannya dengan cucu. Bersama mending istri, Ani Yudhoyono, mantan Presiden ke-6 RI ini sering menghabiskan waktu bersama cucunya.

Di balik sosoknya yang berwibawa, SBY ini dekat dengan cucu-cucunya. Para cucu bahkan memiliki panggilan khusus untuk SBY dan Ani Yudhoyono. Mereka dipanggil Pepo dan Memo nih, Bun, oleh keluarganya.

Jenderal TNI Moeldoko

Jendral TNi Moeldoko
Jendral TNi Moeldoko Foto: Istimewa

Sepak terjang Jenderal TNI (Purn) Moeldoko sudah diakui di dunia kemiliteran Indonesia. Demikian pula kiprahnya sebagai Panglima TNI di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Kini, di masa kepemimpinan Presiden Jokowi, Moeldoko dipercaya menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Indonesia. Terlepas dari cerita kariernya, Moeldoko sendiri adalah sosok penyayang keluarga.

Mantan Kepala Staf TNI AD ini sangat dekat dengan keluarga. Terbukti dari sejumlah unggahan di akun Instagram pribadinya.

Jendral TNi Moeldoko
Jendral TNi Moeldoko Foto: Istimewa

Dalam pernikahannya, Moeldoko dan Koesni dikaruniai dua orang anak yakni Randy Bimantoro dan Joanina Rachma. Dari anak sulungnya Moeldoko juga telah dikaruniai dua cucu yang menggemaskan.

Pada akun instagramnya, Moeldoko sering mengunggah kegiatannya momong cucu.

Jenderal TNI Gatot Nurmantyo

Gatot Nurmantyo. Foto: Youtube Refly Harun
Gatot Nurmantyo. Foto: Youtube Refly Harun

Pada Maret 2018 Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pensiun dan melepaskan jabatannya sebagai Panglima TNI. Pascamelepaskan jabatan Gatot mengaku punya waktu luang lebih banyak untuk keluarganya.

Dengan kesempatan tersebut, ia mengaku kini bisa lebih sering menemui cucunya.

“Anak-anak saya tumbuh berkembang tanpa gendongan saya, sehingga saya merasa berutang kepada keluarga. Saya membalasnya tidak bisa dengan anak saya. Kan, sudah gede-gede, maka saya membalasnya dengan cucu,” kata Jenderal Gatot Nurmantyo dilansir Suara pada Desember 2017.

Mantan KSAD itu juga akan menghabiskan waktunya bersama cucu di masa pensiunnya. Sebab, hal ini sering dia lewati saat masih menjabat sebagai Panglima TNI.

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto

Marsekal TNI Hadi Tjahjanto
Marsekal TNI Hadi Tjahjanto Foto: Merdeka.com

Momen menarik pernah tersorot usai Presiden Joko Widodo melantik Marsekal Hadi Tjahjanto menjadi Panglima TNI di Istana Negara, Jakarta pada Desember 2017 silam.

Hadi menghampiri sang cucu, Kenzie Yudistira Cahya, yang dia boyong ke Istana. Hadi memeluk dan menciumnya.

Setelah sesi terakhir pelantikan, Marsekal Hadi menghampiri Kenzie yang sejak sebelumnya dengan tenang menunggu sang kakek menyelesaikan prosesi pelantikan.

Kenzie yang lengkap mengenakan seragam tentara Angkatan Udara berwarna biru itu langsung menyambut Hadi dengan polos. Dalam gendongan Hadi, Kenzie menepuk-nepuk pipi sang kakek.

Kenzie adalah putra dari pasangan Hanika Relinga Dara Ayu dan Kapten (Pnb) Ulung Purwodanta. Hanika merupakan anak pertama Marsekal Hadi. Dalam perjalanan kariernya, Jendral Hadi terkenal dekat dengan sang cucu.

Baca juga:
Pakar: Gatot diperhitungkan di 2024, akan dahsyat jika disandingkan Anies

Jenderal TNI Agum Gumelar

Jenderal TNI Agum Gumelar
Jenderal TNI Agum Gumelar Foto: Instagram

Sosok Mantan Menteri Perhubungan dalam Kabinet Gotong royong Agum Gumelar, memang sudah tak asing lagi. Meski sudah tidak menduduki posisi kabinet, Agum Gumelar masih aktif sebagai politisi dengan menjadi Anggota Dewan Pertimbangan Presiden Kabinet Kerja sejak 2018 lalu.

Jenderal TNI Agum Gumelar
Jenderal TNI Agum Gumelar Foto: Instagram

Di tengah kesibukannya, Agum Gumelar merupakan sosok yang sangat menyayangi keluarganya. Tak hanya dekat dengan istri dan anak, Agum Gumelar juga menjadi sosok idola bagi cucu-cucunya yang tak lain adalah anak dari menantunya yang soerang atlet bulutangkis Taufik Hidayat.

Jenderal TNI Purnawirawan Agum Gumelar lahir di Tasikmalaya 17 Desember 1945. Ia mengawali karier militernya sebagai Gubernur Lemhanas pada tahun 1998-1999.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close