Hot

Jerinx buka suara isu pelecehan Gofar Hilman: Bukan bermaksud belain, tapi…

Isu tudingan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Gofar Hilman masih menjadi perbincangan hangat di media sosial. Sejumlah pihak masih terus memberikan komentarnya terhadap isu tersebut.

Salah satu yang juga ikut memberikan komentarnya terhadap isu pelecehan seksual Gofar Hilman adalah drummer Superman Is Dead, I Gede Ari Astina atau yang lebih dikenal dengan Jerinx.

Dalam komentarnya yang diunggah di Instagram Stories miliknya, Jerinx menyebut, kasus Gofar Hilman yang ramai diperbincangkan ini adalah bentuk budaya impor kaum far left dari Amerika.

Kasus Gofar ini, lanjut Jerinx, menjadi sangat ramai karena bentuk penerapan dari gerakan Me Too dan Cancel Culture. Sebagai informasi, Me Too movement adalah gerakan melawan pelecehan dan kekerasan seksual.

Sementara, cancel culture atau dalam Bahasa Indonesia disebut budaya pengenyahan adalah bentuk boikot yang melibatkan individu–biasanya selebritas–yang dianggap telah bertindak atau berbicara hal yang kontroversial.

Jadi, jika ada seorang yang terkena cancel culture, maka biasanya dia jadi dienyahkan atau tak mendapat dukungan lagi dari banyak orang, baik di dunia maya, nyata, maupun keduanya.

Jerinx dan Gofar Hilman. Foto: Instagram
Foto: Instagram

Jadi, kata Jerinx, kasus yang melibatkan Gofar Hilman ini bisa jadi ‘monumental’ karena penerapan gerakan Me Too dan juga Cancel Culture di Indonesia.

Sampai juga budaya import kaum far left America ini ke Indonesia hehe. Kasus Gofar jadi monumental karena ini adalah penerapan #MeToo movement dan #CancelCulture movement pertama di Indonesia. Correct @amnestyindonesia?” tulis Jerinx dilansir Jumat 11 Juni 2021.

Lebih lanjut, Jerinx mengatakan ia tak bermaksud membela Gofar Hilman dalam kasus tudingan pelecehan seksual ini, tapi drummer SID itu menyebut ada baiknya untuk mengikuti proses hukum terlebih dahulu. Menurutnya, Gofar belum terbukti bersalah hingga saat ini, karena memang belum ditetapkan sebagai pihak yang salah.

Bukan bermaksud belain @pergijauh tapi ada baiknya ikuti proses hukum; innocent until proven guilty,” lanjut Jerinx.

Janganlah ikut-ikutan tirani medis yang menyatakan semua orang diduga sakit sebelum terbukti sehat (OTG),” pungkas Jerinx.

Komentar Jerinx soal isu pelecehan seksual Gofar Hilman. Foto: Instagram
Komentar Jerinx soal isu pelecehan seksual Gofar Hilman. Foto: Instagram

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close