Hot

Puja puji Jerinx untuk Didi Kempot: Musisi langka, tak gimmick, tak drama, organik

Penggebuk drum Superman Is Dead, Jerinx tak melulu bicara teori konspirasi yang belakangan ini mencuatkan namanya di jagat Tanah Air. Jerinx turut sedih mendengar Didi Kempot meninggal dunia pada Selasa 5 Mei 2020. Jerinx mengakui karya musisi berjuluk The Godfather of Broken Heart itu. Puja puji Jerinx untuk Didi Kempot, dia mengakui karya Didi.

Jerinx mengakui kelas dari musisi bagus yang meninggal terlalu cepat seperti Glenn Fredly dan Didi Kempot.

“Ketika saya diberitahu istri kabar mas Didi Kempot pagi tadi (Kamis pagi), saya langsung mikir kenapa ya why harus selalu orang baik. Kita semua sepakat Glenn itu gentleman, Mas Didi Kempot itu musisi apa adanya genuine, organik tidak pakai gimmick, tak pakai drama, tidak pakai kontroversi. Dia punya jadi diri sendiri dan itu langka di Indonesia, musisi seperti ini langka,” kata Jerinx dalam siaran langsung di Instagram dengan akun @mblocspace, Selasa malam 5 Mei 2020.

Didi Kempot. Foto: @didikempot_official
Didi Kempot. Foto: @didikempot_official

Dengan berpulangnya Didi Kempot, Jerinx merasa sebuah kehilangan besar dari masyarakat Tanah Air. Jerinx mengatakan dia secara pribadi dan keluarganya merasakan sedih dengan wafatnya Didi. Jerinx mengungkapkan ibu mertuanya sangat suka sekali dengan karya Didi Kempot.

“Dia berpulang, sedih sih, karena saya tahu banyak orang terutama grass root, working class, itu banyak banget (kehilangan). Saya pribadi respect, saya belum pernah nonton konsernya. Dia itu genuine, organik, itu sikapnya yang milih jadi diri sendiri itu langka di Indonesia. Beliau sebuah kehilangan bagi banyak orang dengan Didi Kempot,” tuturnya.

Baca juga: Didi Kempot meninggal, ini ramalan Roy Kiyoshi yang dekati kebenaran

Jerinx yang kerap bicara sosial politik itu mengakui Didi Kempot adalah warna tersendiri dalam industri musik di Tanah Air.

“Seniman organik seperti ini sangat langka, sekarang semua tentang gimmick, semua tentang konten, tentang kontroversi. Dia kan genuine, sedih Glenn lalu bang Didi. Semoga nggak ada lagi musisi baik yang seperti itu (meninggal cepat)” ujar Jerinx.

Sobat Ambyar Didi Kempot. Foto: @didikempot_official
Sobat Ambyar Didi Kempot. Foto: @didikempot_official

Dia meyakini Glenn dan Didi Kempot telah mendapatkkan tempat terbaiknya setelah kedua musisi tersebut wafat. Jerinx yakin lantaran keduanya adalah orang dan musisi yang jadi panutan.

“Mungkin mereka berada tempat yang lebih baik dan damai. Mungkin dunia ini neraka, dan mereka berada di tempat yang baik. Mereka lurus lurus saja. Mereka bagus untuk peradaban dan ditaruh tempat yang lebih mulia,” kata dia.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close