Entertainment

Jerinx: Siti Fadilah Supari inspirasi, selamatkan Indonesia dan lawan WHO

Penggebuk drum Superman Is Dead, I Gede Ari Astina atau Jerinx terus menyuarakkan dukungan pada mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari.

Terbaru, Jerinx menggalang dukungan melalui gerakan I Believe in Siti Fadilah. Gerakan ini berupa kaos maupun tagar #IBelieveInSitiFadilah. Menurut musisi asal Bali tersebut, Siti Fadilah layak menjadi taulatan dan contoh serta inspirasi bagi bangsa Indonesia pada masa kini dalam melawan kolonialisme asing.

Baca juga: Model mobil LCGC ini diprediksi banyak diburu pasca Covid-19

Dukungan terbaru pada Siti Fadilah disampaikan Jerinx dalam sebuah penampilan musik menghibur petugas medis, relawan, keamanan yang bekerja keras merawat pasien Corona di Wisma Atlet, Jakarta. Jerinx bersama istrinya, Nora Alexandra tampil dengan musiknya secara daring untuk mendukung petugas dan pasien Corona yang ada di wisma Atlet.

I Believe In Siti Fadilah

Jerinx bersama istri dan timnya menggelar gerakan mendukung mantan menteri kesehatan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

“Kami mendukung gerakan I Believe In Siti Fadilah. Kami percaya ibu Siti Fadilah seorang pemberani, beliau berani melawan kebijakan sebuah institusi asing yang ingin menjajah bangsa ini dengan cara-cara mereka,” ujar Jerinx dikutip dari akun Instagramnya. Minggu malam 31 Mei 2020.

Kaos dukungan untuk Siti Fadilah Supari
Kaos dukungan untuk Siti Fadilah Supari. Foto Instagram @jrxsid

Jerinx mengajak masyarakat Indonesia untuk bermental percaya diri, tak harus selalu percaya pada entitas asing. Indonesia punya segalanya, termasuk sumber daya alam yang bisa dimanfaatkan untukk bangsanya sendiri.

“Asing atau luar negeri enggak selalu paling benar. Indonesia ini bangsa yang sangat kaya, alam raya dianugerahi semesta,” ujar Jerinx.

Dia mengajak bangsa Indonesia untuk berdikari, melepas ketergantungan pada kekuatan asing. “Jadi mari wujudkan mimpi besar kita menjadi bangsa berdikari, merdeka berdiri di atas kaki sendiri,” katanya.

Siti Fadilah Supari jadilah inspirasi

Jerinx menyampaikan bangsa Indonesia sudah semestinya menghormati kontribusi Siti Fadilah yang menolak dijajah oleh arogansi Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dalam praktik sewenang-wenang dalam komersialisasi vaksin Flu Burung di masa lalu.

“Sikap beliau itu berani, itu layak ditiru siapapun di Indonesia terutama mereka pengambil kebijakan. Jadikan beliau inspirasi dan rakyat juga jadikan beliau inspirasi,” pinta Jerinx.

Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari
Mantan Menteri Kesehatan Siti Fadilah Supari. Foto Instagram @askingmedusa

Dijebak korupsi

Terkait dengan kasus korupsi alat kesehatan yang membuat Siti Fadilah dijebloskan ke penjara, Jerinx menyangsikan kebenarannya. Sebab Siti mengakui dia dipenjara konsekuensi atas sikapnya melawan WHO.

Jerinx meminta kasus korupsi Siti Fadilah dikesampingkan dan cobalah lihat kontribusi nyata Siti Fadilah yang berani melawan WHO.

“Terlepas perihal politik & kasus korupsi yg kebenarannya hanya Semesta yang tahu. Satu yang kami kagumi dari Bu Siti Fadilah Supari adalah keberanian beliau melawan WHO dan hasilnya bangsa ini sempat selamat dari “penjajahan” farmasi elit global,” tulis Jerinx di postingan Instagramnya.

Menurutnya sikap ngegas dan melawan WHO merupakan sebuah prinsip yang penting untuk tidak mau tunduk pada kolonialisme.

“Sebuah sikap yang saat ini sangat penting untuk ditiru & ditularkan sebanyak mungkin. Cukup sudah asing menjajah kita. Mereka memang kaya raya, berpengaruh kuat, didukung selebriti top, akademisi & intelektual sosialita tapi MEREKA BUKAN PEMILIK INDONESIA! Ini tanah airmu, usir semua penipu, jadilah Raja & Ratu baru!” tulis Jerinx.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close