Trending

Jelas benang merahnya, JK dibalik deklarasi Anies capres 2024?

Beberapa hari lalu Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) deklarasi Anies Baswedan maju capres Pilpres 2024. Deklarasi ini memang tidak sepengetahuan dari Anies. Aliansi ini deklarasi atas inisiatif sendiri dan menilai Anies sudah waktunya untuk jadi capres. ANIES nggak peduli Anies merestui atau tidak. Apa benar JK di balik deklarasi Anies?

Nah belakangan ramai tuh, deklarasi Anies capres 2024 oleh ANIES itu diduga ada kaitan dengan Jusuf Kalla atau JK. Narasi deklarator Anies berelasi dengan JK ini dianalisis dari jejak digital deklarator ANIES, La Ode Basir.

Deklarator Anies capres ada JK?

Jadi jejak digital La Ode Basir itu ketahuan mengenakan pakaian Semen Bosowa, perusahaannya keluarga JK. Gegara satu foto ini pula, kemudian narasi dan framing La Ode Basir itu berkaitan dengan JK muncul. Deklarator Anies capres 2024 itu diduga orangnya JK.

Jusuf Kalla (JK). Foto: Ist.
Jusuf Kalla (JK). Foto: Ist.

“Nama perusahaan di bajunya kayak pernah dengar deh. Milik keluarga siapa ya?” tulis akun @chandraasmara85.

Pada foto yang diunggah terdapat narasi yang mengaitkan sosok dibalik La Ode Basir.

“Ini lah La Ode, dia adalah koordinatornya deklarasi Anies untuk Presiden RI. Ngelihat dia kerja di mana aja udah jelas kok benang merahnya ke mana,” demikian narasi di foto La Ode Basir dengan seragam Semen Bosowa.

Jejak digital lainnya dari La Ode Basir, adalah dia mengenakan kaos Manusia Merdeka, yang merupakan tagline dari tokoh oposisi M Said Didu.

Dalam balasan akun warganet lainnya, malah ada yang jelas-jelas mengaitkan dengan manuver JK dalam perpolitikan nasional selama ini.

Deklarasi 2024

Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (ANIES) mendeklarasikan dukungan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk maju sebagai Capres di Pilpres 2024.

Anies Baswedan dan La Ode Basir
Anies Baswedan dan La Ode Basir. Foto Instagram la_ode_basir

Deklarasi digelar di Gedung Joang, Jakarta Pusat, Rabu 20 Oktober 2021. Koordinator Deklarator ANIES, Laode Basir, mengatakan kegiatan ini bermula dari diskusi 4 tahun kepemimpinan Anies Baswedan di Jakarta.

Laode menjelaskan, rekam jejak Anies Baswedan dalam memimpin Jakarta yang dinilainya memiliki banyak keberhasilan, dan saat menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan menjadi alasan mengapa pihaknya mendukung Gubernur tersebut untuk maju di kontestasi Pilpres 2024. Selain itu, kata Laode, Anies juga memiliki karakter yang cocok untuk menjadi seorang presiden.

“Ditambah beberapa karakter yang kuat sebagai pemimpin. Di antaranya kemampuan berkomunikasi kepada publik yang persuasif dan menggerakkan, responsif atas berbagai masukan dan kritik atas kebijakannya, serta bersikap santun kepada para pihak yang mencacinya,” ujar Laode melansir Suara–jaringan Hops.ID.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close