Trending

Jokowi disebut bakal berikan tahtanya ke Ganjar: Keluarga Jokowi…

Presiden Joko Widodo alias Jokowi dikabarkan bakal memberikan tahtanya ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

Hal itu diungkapkan oleh Peneliti Indonesia Political Opinion (IPO) Catur Nugroho yang menilai bahwa Presiden Jokowi bakal berikan tahtanya sebagai presiden kepada Ganjar Pranowo, seperti yang terdapat dalam kisah sejarah Kerajaan Pajang yang dipimpin oleh Sultan Hadiwijaya pada tahun 1549-1582 silam.

Muslima Fest

Berdasarkan pengamatannya, sekarang ini yang dialami oleh keluarga Jokowi hampir mirip dengan kisah dari kerajaan Hadiwijaya yang akrab dipanggil Kartosuro.

Presiden Jokowi. Foto: Antara
Presiden Jokowi. Foto: Antara

Catur Nugroho mengatakan menurut sejarahnya, Hadiwijaya juga memiliki anak dan menantu sebagai seorang Adipati, atau setingkat dalam bupati/walikota. Hal ini juga mirip dengan jabatan yang diemban dari anak Jokowi, yakni Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dan Wali Kota Medan Bobby Nasution.

“Keluarga Jokowi ini seperti sejarahnya Hadiwijaya, Sultan Pajang yang sekarang Kartosuro,” kata Catur mengutip Terkini pada Selasa, 10 Agustus 2021.

Kemudian menurut kisah tersebut, Sultan Hadiwijaya memberikan tahta kepada anak angkatnya Sutawijaya (Panembahan Senopati).

Kisah tersebut dimaknai oleh Catur bahwa Jokowi tidak akan langsung mengangkat anak dan menantunya sebagai penerus. Hal itu lantaran sampai saat ini, kedua orang tersebut masih berstatus sebagai Wali Kota.

Ganjar Pranowo. Foto: Google Images
Ganjar Pranowo. Foto: Google Images

Maka dari itu, menurutnya Jokowi kemungkinan besar akan memberikan tahta presidennya kepada Gubernur Jawa Tengah saat ini, yakni Ganjar Pranowo.

Sebab, nama Ganjar Pranowo saat ini tengah naik dan bahkan masuk dalam survei elektabilitas Presiden pada Pilpres 2024 nanti. Apalagi belakangan ini nama Ganjar dan Jokowi kerap diisukan memiliki kedekatan khusus jelang 2024.

“Kalau saya analogikan, Ganjar nanti yang jadi Sutawijaya meneruskan tahta Jokowi,” tutur Catur.

Terkait pernyataan tersebut, Catur pun menyoroti beberapa kasus di mana Jokowi terlihat mendukung sosok Ganjar dalam berbagai kesempatan.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close