Trending

Jokowi diyakini bisa masuk surga tanpa perlu ibadah

Rencana Presiden Jokowi memindahkan Ibu Kota negara dari DKI Jakarta ke Kalimantan Timur (Kaltim) disambut baik sejumlah kalangan. Salah satunya gubernur setempat, Isran Noor yang tak bisa menutupi rasa bahagianya.

Bahkan, saking antusiasnya, Isran Noor meramal, rencana tersebut bakal membuat Presiden Jokowi masuk surga. Sebab, menurutnya, Jokowi telah mewujudkan cita-cita tiga presiden Indonesia terdahulu untuk memindahkan Ibu Kota negara.

“Makanya saya sampaikan kepada Bapak Jokowi, Presiden. Bapak Jokowi, Mas Jokowi, Bapak Presiden, bapak pasti masuk surga,” ujar Isran, dikutip dari saluran  Youtube SIL dan SKSG, Kamis 8 April 2021.

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi. Foto Presidenri.go.id

Bukan hanya itu, Isran yakin, Jokowi bisa masuk surga tanpa perlu menjalankan ibadah. Sebab, apa yang telah Jokowi kerjakan termasuk perbuatan mulia dan patut diapresiasi.

“Tidak usah lagi bapak itu beramal ibadah. ‘Apa lagi itu, Pak Isran?’ Karena bapak telah mewujudkan cita-cita dua kepala negara untuk memindahkan, Pak Sukarno dan Pak Soeharto dan orangnya sudah meninggal,” terangnya.

Lebih jauh, Isran mengatakan, bahwa ketika Jokowi menyampaikan rencana pemindahan Ibu Kota negara ke Kalimatan Timur, tidak serta-merta langsung terwujud, melainkan harus melalui proses panjang.

Bahkan, kajian strategisnya sudah dilakukan sejak tahun kedua masa pemerintahan Jokowi, yakni pada 2016 silam.

Itulah mengapa, Isran Noor menyarankan Jokowi tak perlu ragu mewujudkan Ibu Kota baru tersebut. Sebab, menurutnya, hal ini akan membuat Jokowi dikenang anak bangsa lantaran telah mewujudkan karya besar.

“Nah, kemudian bapak tidak usah pikir juga, karena kalau bapak bisa memindahkan Ibu Kota ini, artinya bapak akan dikenang oleh anak bangsa ini sampai kapan pun sebagai sebuah wujud karya besar kepala negara,” kata dia.

Respons Istana soal pernyataan Gubernur Kaltim mengenai Jokowi

Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan atau KSP, Ahli Mochtar Ngabalin turut mengomentari pernyataan Isran terkait pemindahan Ibu Kota negara ke Kalimantan Timur. Dia mengatakan, rencana tersebut bisa terwujud berkat dukungan dari segenap bangsa Indonesia.

“Karena itu, ya apa yang dilakukan oleh Presiden Jokowi ini adalah harapan dari banyak orang di negeri ini, cita-cita yang tertunda. Cita-cita yang tertunda, karena itu tidak mungkin ini barang bisa berjalan kalau tidak mendapatkan dukungan dari seluruh lapisan masyarakat,” ungkap Ngabalin.

Presiden Joko Widodo
PresidenJoko Widodo. Photo: Instagram

Ngabalin juga menyampaikan rasa terima kasih terhadap Isran Noor yang mendoakan Jokowi masuk surga. Ia pun mendoakan kembali Isran Noor agar sehat selalu.

“Kemudian dengan doa banyak orang itu ditambah dengan doanya Isran Noor kemudian menjadi penyebab masuk surganya Pak Jokowi Alhamdulillah Hirobbil Alamin,” kata Ngabalin.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close