Trending

Tak yakin Jokowi tolak jabatan 3 periode, Rizal Ramli tantang sumpah di atas kitab suci

Jabatan 3 periode Presiden Jokowi masih terus jadi perbincangan publik, terkini pakar ekonomi Rizal Ramli mempertanyakan lebih lanjut isu tersebut.

Awalnya Rizal Ramli mengomentari sebuah karikatur bergambar wajah mirip Presiden Jokowi.

Muslima Fest

Dalam gambar karikatur yang dibuat @SutanMangaraHrp itu terlihat sesosok pria berwajah mirip Presiden Joko Widodo mengenakan kemeja putih.

Pada gambar itu, sejumlah narasi seakan menyindir soal jabatan tiga periode Presiden Jokowi.

Hal itu terlihat pada sebuuah tulisan penuh satiran berbunyi ‘Minta tambah periode‘ dan ‘Minta Tambah Periode!: Belum Kenyang‘.

Ekonom Rizal Ramli
Ekonom Rizal Ramli. Foto Instagram @rizalramli.official | Tak yakin Jokowi tolak jabatan 3 periode, Rizal Ramli tantang sumpah di atas kitab suci

Menanggapi hal itu, Rizal Ramli merasa heran dengan kemunculan gambar ini.

Dengan penuh sindiran dia pun menjelasakn keheranan dirinya lantaran masyarakat tidak percaya dengan pernyataan Jokowi yang berulangkali tegas menyatakan penolakan pada isu perpanjangan masa jabatan presiden.

“Kok gitu sih, banyak yang tidak percaya bahwa Mas Jokowi ndak mau nambah lagi,” kata Rizal Ramli dikutip Hops.id dari akun jejaring media sosial Twitter pribadi, pada Jumat, 10 September 2021.

Presiden Jokowi. Foto Presidenri.go.id
Presiden Jokowi. Foto Presidenri.go.id

Namun demikian, Rizal Ramli mengaku paham dengan apa yang dirasakan publik. Sebab sejauh ini, apa yang disampaikan Presiden Jokowi selalu bertolak belakang dengan apa yang dilakukan.

“Ngomong ke kiri, langkah ke kanan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Rizal Ramli meminta Jokowi memberi bukti yang tegas pada publik, sehingga keraguan atas apa yang disampaikan tidak muncul lagi. Salah satu sarannya adalah dengan bersumpah di atas kitab suci.

“Apa perlu sumpah di atas Kitab Suci ya baru pada percaya?” imbuhnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close