Trending

Jorge Lorenzo segera masuk kembali MotoGP?

Selama 20 tahun berkutat di ajang Grand Prix, Jorge Lorenzo yang telah menanggalkan helm dari kancah MotoGP, kini hanya menyandang status pembalap penguji bagi tim Yamaha.

Ambruknya raksasa GM

Pinangan tim Yamaha untuk pembalap yang menggunakan nomor bodi 99 tersebut, dinilai sebagai masa untuk menikmati dunia balap yang bisa melajukan sepeda motor di lintasan tanpa harus merasakan tekanan tinggi, sebagaimana dirasakan ketika dirinya menjadi pembalap di MotoGP.

Namun peran Lorenzo sebagai pembalap penguji di tim Yamaha sendiri, justru menimbulkan spekulasi pembalap asal Spanyol tersebut akan kembali ke MotoGP. Hal tersebut bisa dilakukan, mengingat Lorenzo bisa menggunakan Wild Card untuk kembali ke MotoGP.

Sayangnya spekulasi tersebut, dibantah Lorenzo yang menyatakan dirinya belum memiliki niatan untuk kembali ke MotoGP dan masih menikmati masa-masa menjadi pembalap penguji di tim Yamaha. Namun dirinya juga mengungkap tak menutup kemungkinan jika ada peluang bagi dirinya kembali ke MotoGP.

“Saya saat ini senang dengan posisi sebagai pembalap penguji, karena bisa mengendarai motor di lintasan tanpa tekanan, Saya bisa menikmati hidup yang belum saya lakukan selama 20 tahun terakhir seperti saat ini sebagai pembalap penguji,” ungkap Lorenzo, seperti dilansir Speedweek, Selasa 18 Februari 2020.

Jorge Lorenzo sendiri menyatakan pensiun di MotoGP setelah menyelesaikan musim balap 2019, dan langsung bergabung dengan tim Yamaha sebagai pembalap penguji. Langkah tersebut diambil Lorenzo, karena dirinya menilai sudah sulit berkompetisi dengan pembalap lain dan memutuskan pensiun.

“Saat saya mengumumkan pengunduran diri, Yamaha tiba-tiba mendatangi saya dengan penuh minat. Rasanya seperti peran yang sempurna karena saya dapat menggunakannya untuk melakukan apa yang saya sukai, yaitu mengendarai sepeda motor,” beber Lorenzo.

Jorge Lorenzo resmi pensiun dari MotoGP setelah menjalani musim terburuk lantaran diterpa serangkaian cedera pada 2019 lalu.

Keputusan itu diambil Lorenzo setelah terpuruk bersama Repsol Honda. Musim itu Lorenzo hanya mampu meraih 25 poin dari 18 balapan seri MotoGP 2019 dan berada di peringkat 19 klasemen.

Catatan tersebut menjadi pencapaian terburuk Lorenzo di sepanjang karier MotoGP. (MD)

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close