Hobi

Jualan mobil dan aksesori virtual, IIMS 2021 klaim raup Rp14 miliar

Pameran Indonesia International Motor Show (iims) 2021 yang berlangsung secara virtual selama 10 hari, diklaim mampu mencapai transaksi cukup fantastis. Pameran industri otomotif iims yang digadang besar tersebut mampu menjual mobil dan aksesoris pendukung dengan nilai transaksi Rp14 miliar.

Pencapaian tersebut juga diklaim berkat konsep virtual dan digital yang disodorkan pada pameran IIMS tahun ini, dimana seluruh pengunjung bisa menikmati pameran melalui kualitas 2D maupun 3D. Kelengkapan visual 360, bahkan penerapan Virtual Reality (VR) telah diaplikasikan. Inovasi dan kreativitas dijalankan menyesuaikan karakter produk otomotif, seperti Mobil dan Motor yang perlu dilihat secara detail oleh pembeli potensial.

Muslima Fest

Pengunjung dengan mudah dan aman, dapat mengakses pameran melalui gawai masing-masing tanpa dipungut biaya tiket masuk layaknya sebuah pameran offline. Sensasi masuk ke gedung, lobby dan main hall pameran serta jelajah tiap booth tetap dimungkinkan melalui penggunaan kacamata Virtual Reality atau 3D VR cardboard ke area pameran IIMS Virtual.

Pameran IIMS 2021
Pameran IIMS 2021 Foto: Doc Dyandra

Berdasarkan data transaksi penjualan yang telah dilaporkan oleh 45% dari total exhibitors IIMS Virtual, Minggu sore 28 Februari 2021, nilai total transaksi tercatat sebesar Rp14 Miliar. Di sisi pengunjung, per tanggal 27 februari 2021, yang mengunjungi laman www.indonesianmotorshow.com terdata sebanyak 119.181, dan total keseluruhan impresi pada digital platform IIMS dan Shopee Live mencapai 1.116.272 impressions.

Selama 11 hari penyelenggaraan IIMS Virtual 2021 x Shopee,  disemarakkan dengan rangkaian program yang mendapat atensi positif dari visitor. Tiap hari penonton disapa oleh ragam narasumber perwakilan brand maupun komunitas dalam acara Live Talk Show IIMS Virtual 2021 x Shopee.

Kerinduan konsumen untuk melihat line-up Mobil dan Motor baru, diakomodir malalui penayangan program unggulan BIG B.O.S. Sebuah program test drive and ride yang melibatkan para C-Level perwakilan brand peserta IIMS Virtual 2021 hingga tokoh otomotif terkenal. Review yang objektif oleh para BIG B.O.S yang didaulat menjadi tester, diharapkan menjadi referensi objektif para calon pembeli unit Mobil dan Motor baru.

Pameran IIMS 2021
Pameran IIMS 2021 Foto: Doc dyandra

Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh berharap dengan diselenggarakannya IIMS Virtual 2021 x Shopee Fase satu  ini, dapat menjadi inspirasi bagi industri otomotif tanah air untuk melahirkan produktivitas di tengah keterbatasan.

“Inisiatif digital itu bukan sementara, bukan hanya di masa pandemi. Justru ini menjadi peluang baru, bagi seluruh industri, atas peluang pada segmen-segmen baru yang dapat tergarap. Era ini menghasilkan sebuah percepatan digital, karena memang digital marketing itu sebuah keharusan, terlebih era pandemik.” Katanya.

Kohen, panggilan akrab Hendra, mengapresiasi penuh dukungan  Airlangga Hartarto Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Agus Gumiwang Kartasasmita Menteri Perindustrian, Lilik Oetama CEO Kompas Gramedia, Hamdhani Dzulkarnaen Salim Ketua Umum GIAMM, Sponsor, Agen Pemegang Merek (APM) Mobil dan Motor, Aftermarket, rekan program, rekan-rekan Media, para stakeholders IIMS dan seluruh visitor IIMS Virtual x Shopee 2021 Fase Pertama.

IIMS virtual 2021. Foto: Ist.
IIMS virtual 2021. Foto: Ist.

Masih berkaitan dengan penyelenggaraan IIMS Virtual 2021, Fase Kedua IIMS Virtual 2021 akan menyuguhkan program yang lebih naik kelas  dan layak ditunggu pecinta  otomotif. Program yang sedang digodok di antaranya:   Test Drive & Test Ride, Food Truck Festival, Trade-in Festival dari para APM dan brand, serta berbagai terobosan program lainnya. Rangkaian IIMS Vitual fase satu dan dua ini, diharapkan akan mencapai kulminasi pada Penyelenggaraan IIMS Hybrid yaitu offline dan online serentak pada April  2021 nanti, dengan kondisi mendapat izin keramaian dari pemerintah.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close