Trending

10 Kabar baik hari ini, industri otomotif manjakan konsumen agar #dirumahaja

Kabar baik hari ini datang dari industri otomotif. Perusahaan-perusahaan kakap semua bahu-membahu membantu konsumen yang sedang diimbau agar tetap di rumah saja.

Anne Avantie sumbang baju APD yang dijahitnya sendiri

Semua saling membantu melawan corona yang sudah mewabah ke seluruh penjuru. Tak cuma dari raksasasa pabrikan otomotif saja yang tergerak. Industri pendukung, seperti suku cadang dan asuransi pun melakukan hal yang sama. Bahkan sampai pada Forum Wartawan Otomotif (Forwot).

Berikut Kabar baik hari ini:

Forwot sumbang APD ke RSUD Cengkareng.

Ketua Umum Forwot Indra Prabowo meminta semua elemen di industri otomotif saling bahu membahu membantu pemerintah menangani wabah COVID-19.

Forwot juga melakukan aksi nyata menyumpang alat pelindung diri (APB) bagi petugas medis di RSUD Cengkareng.

“Dengan bersama-besama, kita bisa melawan corona,” kata Indra.

Berikut videonya:

Tata Motors perpanjang masa garansi

Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) memperpanjang masa garansi dan free service selama 2 bulan. Perpanjangan masa garansi ini untuk kendaraan niaga yang masa garansinya akan habis di rentang 15 Maret – 15 Mei 2020. 

Langkah tersebut dibuat setelah masa karantina di beberapa provinsi diperpanjang. “Keselamatan dan kesehatan karyawan, pelanggan, dan mitra bisnis adalah kata Presiden Direktur Tata Motors Distribusi Indonesia, Biswadev Sengupta.

Dealer Tata Motors. Foto: TMDI
Dealer Tata Motors. Foto: TMDI

Mitsubishi gandeng Allianz amankan pelanggan

PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) distributor resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia, memastikan pelanggan dapat terlayani dengan baik.

Pelanggan dapat secara langsung menghubungi Allianz, melalui hotline Allianz (021) 56961177 ext. 2. Nanti petugas akan membantu semua kebutuhan pelanggan.

Home service Mitsubishi. Foto: MMKSI
Home service Mitsubishi. Foto: MMKSI

Toyota Auto2000 bikin layanan dari rumah saja

Toyota Auto2000 meluncurkan aplikasi beli mobil dari rumah, Auto2000 Digiroom. Aplikasi ini menyajikan tracking proses seperti posisi teknisi Toyota serta status pekerjaan, baik bengkel, Toyota Home Service, dan body repair, hingga notifikasi ketika order sudah selesai.

Auto2000 juga telah lama memiliki Toyota Home Service. Jadi tinggal hubungi bengkel, teknisi akan datang ke rumah memperbaiki mobil Anda. Dan yang paling penting, bianya sama dengan biaya Anda servis ke bengkel resmi.

Toyota Home Service. Foto: Auto2000
Toyota Home Service. Foto: Auto2000

Honda Motor: Telepon bengkel, teknisi datang ke rumah

Astra Honda Motor (AHM) bersama main dealer Honda di berbagai provinsi siap membantu konsumen yang memilih #dirumahaja dan tidak dapat membawa sepeda motor Honda ke bengkel AHASS dengan Program Honda CARE.

“Kami menyediakan fasilitas servis kunjung ke rumah konsumen untuk perawatan dan servis ringan dan ganti oli,” kata Rina Listiarini, corporate communication manager Astra Honda Motor.

Asuransi Astra: Siaga 24 Jam

Asuransi Astra telah menerapkan kerja dari rumah atau WFH untuk karyawan-karyawan administratif. Tapi, untuk semua layanan, tetap seperti biasa. Layanan Garda siaga 24 jam, Gardaakses 24 jam, dan
klaim di cabang dan garda center masih buka.

“Semua kami sediakan agar semua konsumen tetap tenang dan tetap di rumah saja,” kata Senior Vice President Communications and Service Management Asuransi Astra Laurentius Iwan Pranoto.

Hanya saja, katanya, mobil yang sudah di bengkel tidak bisa cepat selesai. Semua harus sabar karena suplai suku cadang belum lancar. Dan beberapa bengkel mempersingkat jam operasional.

Pertamina Lubricants bantu APD untuk tenaga medis

Pertamina Lubricants, anak usaha PT Pertamina (Persero), yang mengelola bisnis pelumas memberikan sumbangan perlengkapan alat pelindung diri (APD) standar WHO. Nilai bantuan ituRp225 juta.

Bantuan ini akan diberikan melalui Pertamina Bina Medika (PBM) dan disalurkan ke dua Rumah Sakit rujukan penanganan Covid-19 yakni Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) dan Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ). APD tersebut meliputi head cap, coverall, sarung tangan, masker 1869 N95, safety goggle, face shield dan shoes cover.

“Bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian bersama antara Pertamina Lubricants dan distributor pelumas Pertamina,” kata Direktur Utama PT Pertamina Lubricants Ageng Giriyono.

Total buka layanan Pick Up and Delivery Service

Total Synthetic Leather membuka layanan pick up service delivery kepada pelanggan khususnya di area Jabodetabek dan sekitarnya, tanpa dikenai biaya tambahan. Layanan ini untuk membantu pelanggan yang membutuhkan perbaikan atau servis interior tanpa perlu ke luar rumah.

Anda tinggal menghubungi WA 087786171237, tim akan memverifikasi dan setelah itu menjemput mobil ke rumah Anda.

Pertamina: Stok BBM dan LPG Aman

Pertamina menyatakan bahwa stok BBM dan LPG aman. Pertamina tetap melakukan aktivitas distribusi untuk memenuhi kebutuhan energi masyarakat.

Unit Manager Comrel & CSR Marketing Operation Region III Dewi Sri Utami menyatakan, untuk penyaluran BBM dan LPG di wilayah Banten, DKI dan Jawa Barat, terus dipantau, guna memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Pertamina juga telah menyiapkan strategi penyaluran apabila sewaktu-waktu diperlukan tambahan pasokan,” katanya.

Bisa pesan BBM lewat call center 135

PT Pertamina (Persero) tetap berupaya memenuhi kebutuhan energinya melalui jasa layanan pesan antar Pertamina Call Center 135. Layanan pesan antar 135 dapat membantu masyarakat mendapatkan produk-produk berkualitas Pertamina, tanpa harus keluar rumah.

BBM pesan antar. Foto: Pertamina
BBM pesan antar. Foto: Pertamina

Untuk pengantaran BBM, perusahaan energi ini telah memiliki program Pertamina Delivery Service (PDS) yang tersedia di 45 SPBU di wilayah Marketing Operation Region III, yakni Provinsi DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten. Untuk bisa menikmati layanan ini, masyarakat hanya perlu menghubungi 135, melakukan pemesanan BBM dan nantinya BBM akan dikirim melalui SPBU yang terdekat dari lokasi konsumen.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close