Hot

Kabar baik, sederet figur publik sembuh dari corona

Dunia sedang berjuang melawan COVID-19. Berdasarkan data Worldometers hingga 6 April sore, kasus positif COVID-19 di dunia mencapai 1.276.732. Sekitar 208 negara sudah terpapar pandemi. Berbagai kalangan profesi dan umur bisa terjangkit COVID-19, termasuk para tokoh publik. Tapi jumlah penderita yang sembuh juga makin bertambah. Keadaan mulai membaik, beberapa figur publik sembuh. Para tokoh dari dalam dan luar negeri berikut berhasil mengalahkan corona.

Pangeran Charles

Pewaris takhta Kerajaan Inggris ini cukup beruntung hanya mengalami gejala ringan. Setelah selesai menjalani karantina, Charles kini dalam keadaan sehat.

Pangeran Charles
Pangeran Charles. Photo: Instagram @filmfare

Meski sudah sehat, dia masih menjalankan isolasi.  “Setelah mengalami sendiri infeksi virus Corona, saya beruntung karena hanya menunjukkan gejala ringan. Meski kini sudah sembuh, saya masih tetap melakukan jaga jarak dan mengisolasi diri,” katanya dalam video di Instagram Clarence House.

Tom Hanks

Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson
Tom Hanks dan istrinya, Rita Wilson. Foto Instagram @filmatronik

Tom Hanks dan istrinya, Rita menjadi publik figur pertama yang kedapatan terinfeksi COVID-19. Saat itu Tom sedang syuting di Australia. Ia dan Rita merasa tidak enak badan dan mengalami gejala COVID-19. Setelah diperiksa, hasil tes keduanya ternyata positif. Mereka menjalani karantina mandiri selama 14 hari di Australia. Keduanya kini sudah pulih dan kembali ke AS.

Idris Elba

Idris Elba
Idris Elba. Photo: Istimewa

Aktor yang pernah dinobatkan sebagai pria terseksi di dunia ini juga sudah pulih dari COVID-19. Ia dinyatakan positif corona saat bekerja di Jerman. Saat itu Idris tidak mengalami gejala apa pun dan merasa baik-baik saja. Ia lalu menjalani karantina selama 14 hari Jerman. Setelah sembuh, dia kembali ke AS.

Olga Kurylenko

Aktris James Bond ini memberi tahu publik dirinya mengidap corona ke publik lewat Instagram. Walau mengalami demam tinggi dan sakit kepala hebat, dia memilih karantina di rumah sebab RS penuh dengan pasien yang lebih kritis darinya. Dia juga tidak diberi obat khusus selain paracetamol. Olga istirahat total dan konsumsi banyak vitamin hingga dia akhirnya sembuh.

Aku sudah sembuh total. Di minggu kedua, demamku sudah pergi tapi masih batuk-batuk dan aku merasa sangat lelah. Lalu pada akhir minggu kedua aku benar-benar merasa baikan. Lalu batuknya benar-benar hilang hari ini! Aku baik-baik saja!” tulisnya dalam Instagram.

Baca juga: Raja judi dunia asal Indonesia sumbang Rp28 miliar untuk medis, soal agama diributin

Paulo Dybala

View this post on Instagram

A post shared by Paulo Dybala (@paulodybala)

Paulo menjadi salah satu pemain Juventus yang positif corona, bersama Danie Rugani dan Blaise Matuidi. Dia sempat merasa frustasi setelah mendapat vonis tersebut. Tapi sekarang penyerang asal Argentina itu bisa merasa lega. Saat ini Dybala sudah dinyatakan sembuh.

Pink

Pink dan anak balitanya terjangkit COVID-19, mereka sempat mengalami gangguan pernafasan.  Keduanya kini sudah sembuh. “Keluarga kami tetap berada di rumah selama 2 minggu terakhir sesuai instruksi dokter. Beberapa hari yang lalu kami diuji ulang dan sekarang untungnya negatif,” tulisnya di Instagram.

Setelah sembuh, dia mendonasikan Rp8,3 miliar ke RS tempat ibunya bekerja. Dia juga meminta penggemar untuk tetap tinggal di rumah untuk menekan penyebaran COVID-19.

Rudy Gobert

Selain atlet sepakbola dari Italia, pebasket AS Rudy Gobert juga terjangkit COVID-19. Dia adalah pemain NBA pertama yang dinyatakan positif corona. Selain Rudy, teman satu timnya, Donovan Mitchell juga terinfeksi. Mereka menjalani karantina selama 14 hari mulai 11 Maret 2020 di Amerika. Beruntung keduanya kini sudah pulih.

Mikel Arteta

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta terpapar virus corona dari pemilik klub Olympianos, Evangelos Marinakis. Setelah menjalani perawatan intensif selama 10 hari, dia kembali sehat. Mikel dinyatakan sembuh pada 27 Maret 2020.

Andrea Dian

Dari Tanah Air, figur publik sembuh dari COVID-19 adalah Andrea Dian. Kabar Andrea terinfeksi corona membuat publik terkejut. Pasalnya, dia dikenal punya gaya hidup sehat.

Dia sempat mengalami demam tinggi dan flek di paru-paru. Setelah tiga minggu menjalani perawatan Andrea dinyatakan sembuh. Selama dirawat, dia tetap aktif berolahraga. Dia juga tetap berbagi tips kebugaran dan pesan positif selama berjuang melawan COVID-19.

Detri Warmanto

Pesinetron Detri Warmanto tidak merasakan gejala apa pun dan merasa sehat ketika hasil tes COVID-19 dinyatakan positif. Detri pun menjalani karantina di rumah.

Seminggu kemudian, hasil rapid test menunjukkan negatif. Dia lalu menjalani tes ulang di RSPAD Gatot Subroto. Hasilnya menggembirakan, dia sudah bebas corona. Dia berbagai kabar itu lewat Instagram, “Alhamdulillah sujud syukur, Allahuakbar!!” tulisnya. Dia bertekad terus menjalankan pola hidup sehat dan positive thinking.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close