Trending

Kacaunya Afghanistan dilihat dari luar angkasa, begini penampakannya

Situasi Afghanistan beberapa hari terakhir ini sangat kacau, dampak dari kudeta Taliban terhadap pemerintahan Afghanistan. Ribuan masyarakat Afghanistan menyerbu, merangsek bandara dan memaksa menumpang pesawat yang mau meninggalkan Afghanistan. Situasi kacaunya Afghanistan itu terekam dalam citra satelit luar angkasa lho. Terlihat kerumunan di Bandara Internasional Hamid Karzai, Kabul.

Di luar bandara, lalu lintas macet karena semua ingin menyelamatkan diri masing-masing. Di luar bandara massa rakyat Afghanistan menyemut untuk mengakses lapangan terbang tersebut. Situasi ini juga diabadikan dari citra satelit luar angkasa.

Muslima Fest

Citra satelit luar angkasa abadikan kacaunya Afghanistan

Kekacauan Bandara Kabul Afghanistan dari citra satelit luar angkasa
Kekacauan Bandara Kabul Afghanistan dari citra satelit luar angkasa. Foto Instagram @maxartechnologies

Citra satelit yang dioperasikan Maxar Technologies mengabadikan kekacauan rakyat Afghanistan yang menyerbu Bandara Hamid Karzai Internasional di Kabul lho. Citra tersebut diambil pada Senin 16 Agustus 2021.

Dari citra satelit terlihat tuh, kerumunan warga Afghanistan menyemuti landasan pacu dan pesawat yang parkir di bandara lho. Kerumunan itu terlihat banget jelas.

Sedangkan di luar bandara, kerumunan warga Afghanistan menyemut di sebuah landmark kota di Afghanistan. Belum lagi kemacetan parah di sebuah perempatan. Lumpuh total.

Tiga warga Afghanistan tewas jatuh dari pesawat

Kerumunan rakyat Afghanistan di luar bandara Kabul
Kemacetan lalu lintas Afghanistan di luar bandara Kabul. Foto Instagram @maxartechnologies

Saking memaksanya untuk naik pesawat, warga Afghanistan sampai berjubel di luar badan pesawat lho. Yang kemarin mengerikan adalah warga Afghanistan ada yang maksa naik di samping dan roda pesawat demi menyelamatkan diri dari Afghanistan. Dari video beredar di media sosial, detik-detik tiga orang jatuh dari pesawat C-17 Amerika Serikat ini terekam di media sosial. Terlihat bintik kecil terlihat keluar dari badan pesawat yang menandakan itu adalah tubuh penumpang yang jatuh.

Menurut laporan media lokal, Asvaka News, tiga penumpang pesawat Amerika Serikat itu jatuh dan tewas. Mereka ditemukan di atap rumah penduduk di Khairkahana, lokasi dekat Bandara Kabul.

Salah satu warga mengonfirmasi jatuhnya tiga orang yang jatuh dari pesawat C-17. Ketiga korban tewas jatuh mengerikan dengan diiringi teriakan yang ngeri gitu saat mereka jatuh ke daratan.

Setelah tiga tubuh mereka jatuh dan berdarah, warga sekitar Bandara Kabul ramai-ramai mengerubuti mayat ketiganya.

Dalam salah satu video satu korban jatuh dari pesawat berlumuran darah ditemukan di atap rumah gitu.

Dilaporkan juga rakyat Afghanistan ramai-ramai membuat passport supaya mereka bisa mulus terbang menyelamatkan diri ke luar negeri.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close