Trending

Kades Jalancagak: Polisi saat ini selidiki Danu lebih dalam

Muhammad Ramdanu alias Danu belakangan disebut-sebut memberikan keterangan mengejutkan soal adanya oknum Polisi dari Polda Jabar yang memintanya untuk masuk ke Alphard. Selain itu, adanya narasi pengakuan Danu yang menyebut kalau dia disuruh untuk membersihkan bak mandi, TKP tempat kedua jasad dimandikan oleh pelaku.

Terkait hal ini Kades Jalancagak Indra Zainal angkat suara. Menurutnya, atas beredarnya pemberitaan tersebut, Polisi langsung memeriksa Danu pada Senin malam 18 Oktober 2021.

Muslima Fest

Kata Indra, yang juga saudara dari Danu itu, klarifikasi sudah selesai dan sudah dibuktikan kalau tak ada oknum Polda Jabar yang menyuruh dia untuk masuk ke Alphard. Termasuk untuk membersihkan bak mandi di TKP.

Polisi minta keterangan Danu

Menurut Indra, beredarnya pengakuan Danu diminta oknum Polisi itu berawal dari pembahasan salah satu channel Youtube yang seolah menambahkan opini berbeda. Dia kemudian bilang, atas video itu, publik punya asumsi beda pada Danu.

Termasuk Polisi yang disebut-sebut namanya atas peristiwa dan narasi itu. “Di sana diterangkan seolah-olah keterangan Danu itu bahwa dia dibawa Polisi ke TKP. Padahal intinya tak ada unsur pemaksaan dan intimidasi,” katanya dikutip Hops.id dari saluran channel-nya, Selasa 19 Oktober 2021.

Muhammad Ramdanu atau Danu (depan)
Muhammad Ramdanu atau Danu (depan). Foto Instagram @sergio_danu44432

Polisi menurut Indra menjelaskan, pihaknya tak mungkin memindahkan sesuatu barang bukti dari tempat awal sebelum identifikasi selesai.

Jadi, tak benar jika Polisi disebut menyuruh keponakan Tuti itu untuk naik ke Alphard termasuk membersihkan bak mandi. Pada kesempatan itu, dia pun meminta agar publik bisa menyaring informasi yang benar dan memiliki dasar kuat.

“Sekarang pihak Polisi lewat Polda Jabar sedang menyelidiki pernyataan Danu lebih dalam. Jadi saya mohon publik dan seluruh warga Indonesia untuk sabar menunggu hasil penyelidikan kasus ibu dan anak ini,” katanya.

Awas hoaks

Adapun dirinya yang belakangan getol membuat channel Youtube dimaksudkan untuk menetralisir berita-berita yang beredar di luar. Sebab banyak pula berita hoaks terkait kasus ini.

Rumah Tuti Amel di Subang. Foto Ist.
Rumah Tuti Amel di Subang. Foto Ist.

“Sekali lagi saya mohon, untuk lebih selektif, lebih berhati-hati dan jangan berasumsi. Jangan sampai jadi opini yang berbeda-beda,” katanya.

Dari keterangan Indra, Danu dimintai keterangan pada pukul 22.00 hingga pukul 02.00 dinihari.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close