Trending

Kades Jalancagak sudah tahu kebenarannya, inikah pembunuh Tuti-Amel?

Kepada Desa atau Kades Jalancagak, Subang, Jawa Barat, Indra Zainal membenarkan pengakuan Muhammad Ramdhanu alias Danu yang melihat dua sosok mencurigakan di rumah Tuti Suhartini dan Amalia Mustika Ratu saat hari pembunuhan. Lantas, siapa gerangan dua sosok tersebut?

Sebelumnya, Danu yang ditemani Kades menceritakan pengalaman itu kepada sosok bernama Ki Anom Al-Aziz. Kala itu, Danu mengatakan, pukul tiga pagi di hari pembunuhan dia sempat melintasi kediaman Tuti-Amel untuk membeli makanan.

Muslima Fest

“Entah kebenaran atau kebohongan, dia bersumpah di hadapan Pak Kades, dia mengatakan jam 2.55 pagi itu dia keluar rumah. Danu dengan sejujurnya mengatakan ingin membeli nasi goreng karena lapar,” ujar Ki Anom menceritakan pengakuan yang diutarakan Danu, dikutip Hops, Senin 25 Oktober 2021.

“Danu mengatakan dengan jujur, ada sosok wanita dan laki-laki (di TKP), dia dengan jelas melihat kedua sosok tersebut,” lanjutnya.

Mang Deden (kanan), saksi pembunuhan Tuti Amel
Mang Deden (kanan), saksi pembunuhan Tuti Amel bersama Indra Zainal. Foto Youtube Indra Zainal Chanel

Menurut keterangan Danu, dua sosok mencurigakan tersebut masih terbilang muda, yakni berusia 25 tahunan. Ki Anom berharap, kesaksian Danu tersebut mempermudah polisi menemukan siapa pelaku sebenarnya.

“Dia melihat perempuan dan laki-laki umur 25 tahunan, itu menurut keterangan Danu. Mudah-mudahan ini bisa menjadi saksi kunci untuk membedah dan membuka ya,” terangnya.

Kades Jalancagak sudah tahu kebenaran kasusnya

Disitat dari kanal Youtube Tribunnews, salah seorang presenter wanita bertanya kepada Kades, benarkah Danu sempat melihat sosok yang diyakini sebagai pembunuh Tuti-Amel? Sebab, beritanya telah tersebar ke mana-mana.

“Ada beberapa yang menyatakan, bahwa Danu ini di malam kejadian sempat keluar untuk membeli makanan dan melihat ada 2 sosok di sekitar TKP. Ada jawabankah dari Pak Indra terkait hal itu?” tanya presenter.

Rumah Tuti Amel di Subang. Foto Ist.
Rumah Tuti Amel di Subang. Foto Ist.

Indra membenarkan, saat memberi pengakuan mengejutkan tersebut, Danu sedang bersama dengan dirinya.

“Itu semalaman dengan saya sebenarnya. Itu kan dari penjelasan Ki Anom, itu dengan saya. Nanti saya jelaskan, setelah pihak kepolisian menjelaskan ini. Saya janji akan jelaskan ini,” jawabnya.

“Artinya Pak Indra sudah tahu jawaban sebenarnya ya?” timpal presenter tersebut.

“iya, sudah tahu,” respons Indra.

Meski begitu, Indra meminta agar para wartawan tidak tergesa-gesa menyimpulkan soal kasus Subang, sebelum ada konfirmasi dari kedua belah pihak. Tak hanya itu, Indra meminta agar tidak menyudutkan salah satu pihak, baik itu Yosef, Yoris, maupun Danu.

“Jangan framing ke orang lain,” kata Indra.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close