Hot

Kamaya Idol ungkap alasan masuk Kristen di Israel: Aku menyerahkan diri dibaptis secepat itu

Penyanyi Kamaya Idol mengungkapkan alasan mengapa dirinya mantap masuk Kristen. Perjalanan pindah agama Kamaya dimulai saat dirinya menjalin hubungan pacaran dengan anak pendeta yang kini menjadi suaminya.

Kamaya dibaptis di Sungai Yordan, Israel pada 16 Februari 2013. Saat itu, pelantun Bintang Kehidupan ini teringat dengan banyak hal dalam hidupnya yang ia nilai sebagai rencana Tuhan. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Kamaya Idol masuk Kristen

Saat pacaran dengan anak pendeta, Kamaya Idol yang merupakan seorang Muslim memilih untuk putus hubungan karena beda agama. Namun, sang pacar meminta Kamaya untuk memberikan satu kesempatan agar ia bisa mengajaknya ke Israel. Dengan segala upaya mencari uang untuk membeli tiket, Kamaya akhirnya pergi ke Israel bersama sang pacar.

Saat tiba di Israel, penyanyi pemilik nama lengkap Sylvia Damayanti itu merasa merinding mengingat ucapan yang ia lontarkan sebelumnya kepada sang kekasih. Ia kemudian berdoa meminta ditunjukkan Tuhan yang benar.

Kamaya Idol dan suami. Foto: Instagram
Kamaya Idol dan suami. Foto: Instagram

“Pertama kali aku keluar dari bandara dan menginjakkan kaki, aku teringat aku bilang sama dia ‘kalau Tuhan izinkan gue ke sana pasti aku akan menginjakkan kaki ke sana’ dan itu yang bikin aku merinding. Itu momen buat aku, aku berdoa gini ‘tolong Tuhan tunjukkan mana Tuhan yang benar,” kata Kamaya Idol melansir YouTube Diaspora TV pada Kamis (25/11/21).

Beberapa hari di Israel, Kamaya mengingat berbagai momen dalam hidupnya yang ia nilai memang itu adalah rencana Tuhan, seperti hanya dirinya yang disekolahkan di sekolah Muslim oleh sang ayah, padahal ia memiliki dua adik lain. Kamaya juga sering pacaran dengan pria beda agama hingga ia menginjakkan kaki di Israel.

“Sampai akhirnya pada saat itu di malam harinya saya kecapaian banget, saya mandi, saya dibukakan bahwa saya dibukakan mulai dari saya kecil kenapa cuman saya doang yang disekolahin Muslim sampai salat kenapa sih gue pacaran sama yang beda agama lagi malah yang dapatnya anak gembala. Kejadian di mana saya bilang sama dia kalau misalkan ‘Tuhan menginjakkan kaki saya di Israel’ dan ternyata itu memang rencana Tuhan,” ujarnya.

Dibaptis di Israel

Semua momen itu dinilai masuk akal oleh Kamaya. Itulah alasan mengapa dirinya mantap menyerahkan diri dibaptis di Sungai Yordan pada saat itu.

“Soal prinsip itu enggak bisa diganggu gugat, cuman gara-gara cowok doang terus kita menukar keyakinan itu enggak worth it banget tapi ini masuk akal. Pada saat saya lagi makan siang, saya nyamperin tour leader saya nulis nama saya dibaptis dan tidak ada yang tahu,” tuturnya.

Kamaya Idol dibaptis. Foto: YouTube
Kamaya Idol dibaptis. Foto: YouTube

Kamaya memutuskan untuk pindah agama dalam waktu yang cukup cepat. Namun ia harus melewati proses bertahun-tahun untuk menyadari bahwa berbagai momen dalam hidupnya sudah direncanakan oleh Tuhan.

“Pada saat aku mau baptis pun aku juga sempat terbesit orang tua, keluarga, teman, pekerjaan, tapi entah kenapa pada saat itu aku enggak menjadikan itu sebagai suatu hambatan. Yang aku tahu pada saat itu aku harus melangkah ke depan dan aku menyerahkan diri aku dibaptis secepat itu. Prosesnya bertahun-tahun mungkin kayak setetes-setetes tapi saat dikumpulkan itu semua jadi masuk akal, itu semua jadi seperti puzzle yang lengkap,” pungkas Kamaya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close