Hot

Aksi Kate Middleton rombak perhiasan warisan Putri Diana disorot media

Warisan Putri Diana seperti perhiasan dan pakaian turun ke Kate Middleton dan Meghan Markle.

Bukan hal yang aneh jika pilihan gaya fesyen Kate Middleton mendapat perhatian. Berbagai pakar fesyen dari editor majalah hingga para desainer ternama ‘meneliti’ segala yang dikenakan Duchess of Cambridge itu.

Baca juga: Alasan sedih di balik gaya rambut Putri Diana: Dipaksa Ratu potong pendek

Namun ada yang menarik dari gaya Kate. Dilansir laman The National News, gaya Kate tersorot saat ia bertemu dengan Presiden dan Ibu Negara Ukraina pada hari Rabu minggu lalu 7 Oktober 2020.

Dalam momen itu Kate mengenakan gaun Emilia Wickstead lengan panjang biru, dipasangkan dengan permata berlian dan safir yang segera memicu kontroversi.

Anting-anting berlian dan safir yang digunakan Kate sangat mirip dengan perhiasan kesukaan sang ibu mertua, yaitu Putri Diana.

Kate Middleton
Kate Middleton Foto: Istimewa

Namun ada yang berbeda. tampilan yang digunakan Kate lebih modern dan elegan. Meski tak kalah elegan, banyak pakar fesyen bertanya-tanya, apakah itu perhiasan yang sama dengan milik Diana?

Berlian Safir adalah koleksi perhiasan warisan Putri Diana yang paling terkenal, karena merupakan hadiah dari Raja Fahd dari Arab Saudi pada hari pernikahannya.

Perhiasan Diana dibuat oleh Asprey dan menampilkan anting-anting berbentuk tetesan air dan dibuat satu set dengan kalung, jam tangan, dan cincin, set itu sering dipakai oleh Diana dalam tur kerajaan.

Penampilan Saudi Sapphire Suite terakhir yang didokumentasikan berasal dari tahun 1997, ketika Diana memakainya untuk makan malam dengan Pangeran Charles saat berada di Melbourne, Australia.

Set tersebut diwarisi oleh Pangeran William dan Harry setelah kematian Diana dan dihadiahkan kepada Duchess of Cambridge atas pertunangannya dengan Pangeran William.

Ternyata betul, Kate Middleton telah merombak perhiasan warisan Diana menjadi lebih modern dan lembut.

Sementara setiap anting awalnya terdiri dari dua safir yang dilingkari berlian, Middleton mengupasnya kembali menjadi satu batu cantik bergaya tetesan air.

Namun ternyata batu yang tersisa sekarang telah diubah menjadi kalung baru. Jika betul Kate mendesainnya sendiri, artinya dia mengikuti jejak mendiang ibu mertuanya.

Diana sendiri membuat ulang jam tangan dari Saudi Sapphire Suite menjadi kalung choker, lengkap dengan balutan pita beludru biru, yang terkadang juga ia kenakan sebagai ikat kepala.

Putri Diana
Putri Diana Foto: Instagram

Kate banyak mewarisi perhiasan Putri Diana

Kate Middleton memiliki banyak perhiasan dari koleksi Putri Diana mulai dari tiara, cincin pertunangan, hingga anting berlian.

Sebagai istri dari anak tertua Diana, yaitu Pangeran William, Kate tampaknya memiliki akses luas pada perhiasan peninggalan Diana.

Selama ini, Kate tak pernah ragu memamerkan perhiasan yang pernah dipakai Princess Diana sebelumnya. Salah satu perhiasan dari koleksi Putri Diana yang ditunjukkan oleh Kate di depan umum adalah cincin pertunangannya.

Tahun 2010 lalu, Pangeran William melamar Kate Middleton saat keduanya tengah berlibur di Afrika. Pangeran William memberikan cincin yang sama dengan yang diberikan Pangeran Charles kepada Diana dulu.

Menurut Express, Charles dahulu membeli cincin itu seharga 28.000 dolar AS (Rp 384 juta). Kini, perhiasan itu sudah senilai 300.000 dolar AS (Rp 4,1 miliar ).

Putri DIana
Putri DIana. Photo: Instagram @dianaspecialove

Kemudian, saat Pangeran William dan Kate Middleton menikah pada 2011, William memberi istrinya itu sepasang anting safir dan berlian yang dulu digunakan ibunya.

Duchess of Cambridge kini telah mengenakan cincin pertunangan serta anting dari Putri Diana selama bertahun-tahun.

Saat tiba waktunya Pangeran William naik takhta, bisa dipastikan akses Kate ke koleksi perhiasan kerajaan makin besar.

Selain cincin pertunangan, ada perhiasan lain lagi yang dipakai Kate. Salah satu item termahal yang pernah dipakai Kate Middleton yaitu tiara milik Diana, Lover’s Knot.

Baca juga: Cerita Putri Diana kepergok masuk kamar hotel dengan John F Kennedy Jr

Lover’s Knot merupakan tiara mewah yang memiliki 19 lengkungan berlian dan jumlah mutiara yang sama, yang semuanya diatur dalam kerangka perak dan emas.

Seorang pakar perhiasan bernama Eddie Le Vian memperkirakan tiara Lover’s Knot memiliki berlian 85 karat. Harga tiara itu sekitar 3 juta dollar atau setara Rp 41 miliar meski jika dilelang diperkirakan bisa sampai Rp 342 miliar.

Kate Middleton telah mengenakan tiara Lover’s Knot dalam berbagai acara. Misalnya pada Desember 2019, Kate menggunakan tiara itu saat pertemuan diplomat di Istana Buckingham.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close