Hobi

Pemesanan Ninja ZX-25R 4 silinder di buka, Kawasaki ajukan 2 syarat

PT Kawasaki Motor Indonesia akan membuka pemesanan Ninja ZX-25R bermesin 4 silinder. Namun ada dua syarat yang akan diajukan produsen identik warna hijau ini, bagi konsumen yang ingin memesannya.

Syarat yang diajukan Kawasaki yakni, konsumen harus cepat melakukan pemesanan, mengingat Kawasaki tahap pertama hanya akan membuka pemesanan dua hari setelah peluncuran resminya yakni 11-12 Juli 2020. Setiap harinya hanya akan ada 100 unit Ninja ZX-25R yang akan dipasarkan.

Sedangkan syarat yang kedua, konsumen diharuskan membayar uang muka untuk pemesanan Ninja ZX-25R 4 silinder, dengan  nominal mencapai Rp5 juta. Dengan dua syarat tersebut, konsumen akan menjadi dua ratus pemilik Ninja ZX-25R 4 silinder di Indonesia.

Kawasaki ZX-25R
Kawasaki ZX-25R bermesin 4 silinder Foto: Youtube Kawasaki Indonesia

Untuk tahap awal, berdasarkan informasi melalui laman resmi Kawasaki, disebutkan pemesanan hanya akan dibuka hanya untuk wilayah terbatas saja, sehingga tidak seluruh Indonesia. ¬†“Pre-order khusus ini hanya berlaku untuk pembeli ber-KTP DKI Jakarta, Bogor, Bekasi, Depok, dan Banten,” demikian keterangan laman Kawasaki Indonesia.

Baca juga: Harga Toyota Alphard terbakar milik Via Vallen, taksirannya bikin sedih

Meski telah menyebutkan besaran uang muka yang ditetapkan bagi konsumen, Kawasaki tidak merilis harga Ninja ZX-25R 4 silinder kepada konsumennya. Diperkirakan, harga akan diumumkan pada 10 Juli 2020, yang menjadi jadwal peluncuran resminya.

Kawasaki Ninja ZX-25R
Kawasaki Ninja ZX-25R Foto: Youtube Kawasaki Indonesia

Spesifikasi Kawasaki ZX-25R 4 silinder

Sedangkan untuk spesifikasi motor ZX-25R 4 silinder ini, berdasarkan data yang dikutip dari Gridoto, motor akan menggunakan mesin 4 silinder dimana setiap kepala silindernya dibekali 4 klep dengan konfigurasi teknis dua hisap dan dua buang.

Secara total mesin empat silinder ini akan menggunakan sebanyak 16 klep di internal mesin ZX-25R. Selain itu, throttle body-nya memiliki empat dengan diameter 30 mm. Dengan spesifikasi tersebut, mesin Kawasaki Ninja ZX-25R 4 silinder akan menghasilkan tenaga 50 dk.

Kawasaki ZX-25R 4 silinder
Kawasaki ZX-25R 4 silinder Foto: Youtube Kawasaki Indonesia

Hadirnya Kawasaki Ninja ZX-25R di tanah air, akan menjadi satu-satunya motor sport bermesin empat silinder dengan kapasitas 250 Cc. Strategi produk ini menjadikan Kawasaki sebagai satu-satunya produsen yang berani menawarkan tunggangan dengan mesin berbeda.

Kesuksesan Ninja bermesin dua silinder, sendiri menjadikan Kawasaki sebagai pioner produsen motor yang menawarkan tunggangan sport yang memiliki suara menggelegar yang disukai banyak konsumen di tanah air.

Dengan strategi menghadirkan ninja bermesin 4 silinder, tak menutup kemungkinan Kawasaki akan kembali mengulang sukses di pasar motor sport tanah air. Seperti saat meluncurkan Ninja pada medio 2008 lalu.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close