Hobi

Kawasaki Ninja ZX-25R meluncur 10 Juli 2020, harga tak sampai Rp100 juta

PT Kawasaki Motor Indonesia akhirnya merilis informasi terkait peluncuran motor sport terbarunya Ninja 250 cc bermesin 4 silinder atau dikenal dengan Kawasaki Ninja ZX-25R. Jadwal peluncurannya akan dilakukan bulan depan tepatnya 10 Juli 2020.

Kawasaki Indonesia sendiri akan melakukan peluncuran secara virtual melalui channel youtube Kawasaki Motor Indonesia. Informasi tersebut dibagikan secara resmi melalui tayangan yang memperlihatkan dua pembalap melakukan riding Kawasaki Ninja ZX-25R di sirkuit Sentul, Jawa Barat

Tak ada informasi resmi dari Kawasaki terkait rencana peluncuran motor yang kabarnya banyak ditunggu para pecinta motor sport di Indonesia. Namun tayangan dua pembalap dan informasi peluncuran melalui link video yang dibagikan resmi menjadi tolok ukur, Kawasaki akan segera meluncurkan produk terbarunya tersebut.

Kawasaki Ninja ZX-25R
Kawasaki Ninja ZX-25R Foto: Youtube Kawasaki Indonesia

Hadirnya Kawasaki Ninja ZX-25R di tanah air, akan menjadi satu-satunya motor sport bermesin empat silinder dengan kapasitas 250 Cc. Strategi produk ini menjadikan Kawasaki sebagai satu-satunya produsen yang berani menawarkan tunggangan dengan mesin berbeda.

Baca juga: Moge bermesin dua silinder, banderolnya lebih murah dari Ninja

Kesuksesan Ninja bermesin dua silinder, sendiri menjadikan Kawasaki sebagai pioner produsen motor yang menawarkan tunggangan sport yang memiliki suara menggelegar yang disukai banyak konsumen di tanah air.

Dengan strategi menghadirkan ninja bermesin 4 silinder, tak menutup kemungkinan Kawasaki akan kembali mengulang sukses di pasar motor sport tanah air. Seperti saat meluncurkan Ninja pada medio 2008 lalu.

Kawasaki ZX-25R 4 silinder
Kawasaki ZX-25R 4 silinder Foto: Youtube Kawasaki Indonesia

Banderol Kawasaki ZX-250R tak capai Rp100 juta

Banyaknya kabar yang menyebutkan Kawasaki akan membanderol Ninja ZX-25R mencapai Rp100 juta lebih, hingga saat ini belum bisa dikonfirmasi secara jelas. Mengingat KMI sebagai produsen di Indonesia, masih enggan membeberkan setiap detil informasi terkait produk terbarunya.

Namun jika mengacu pada harga yang dilansir produsen Kawasaki Jepang yang telah lebih dulu meluncurkan ZX-25R di ajang Tokyo Motor Show 2019 lalu, terkuak harga yang ditawarkannya tak mencapai Rp100 juta.

Kawasaki ZX-25R
Kawasaki ZX-25R bermesin 4 silinder Foto: Youtube Kawasaki Indonesia

Dalam informasi yang beredar, Kawasaki ZX-25R 4 silinder dibanderol dengan harga off the road mencapai Rp64,8-73,2 juta. Sedangkan harga on the roadnya dibanderol hingga Rp74,3 juta hingga 83,9 juta.

Sedangkan untuk spesifikasi motor ZX-25R 4 silinder ini, berdasarkan data yang dikutip dari Gridoto, motor akan menggunakan mesin 4 silinder dimana setiap kepala silindernya dibekali 4 klep dengan konfigurasi teknis dua hisap dan dua buang.

Secara total mesin empat silinder ini akan menggunakan sebanyak 16 klep di internal mesin ZX-25R. Selain itu, throttle body-nya memiliki empat dengan diameter 30 mm. Dengan spesifikasi tersebut, mesin Kawasaki Ninja ZX-25R 4 silinder akan menghasilkan tenaga 50 dk.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close