Otomotif

Harga Kawasaki Ninja ZX-25R banderol termurah Rp96 juta

PT Kawasaki Motor Indonesia resmi meluncurkan motor sport full fairing Ninja ZX-25R yang hadir untuk konsumen di tanah air. Peluncuran yang dilakukan secara virtual tersebut, dilakukan Kawasaki sebagai langkah yang tertunda dari jadwal yang seharusnya dilakukan awal tahun, namun terhambat akibat pandemi covid-19.

Kini kawasaki mulai mengungkap janjinya dengan membawa Kawasai ZX-25R ke pasar otomotif nasional. Hadirnya Ninja ZX-25R merupakan satu-satunya produk sepeda motor dari peningkatan motor sport fairing yang saat ini didominasi oleh mesin dua silinder.

Menurut Head of Marketing PT KMI Michael Tjandra Tanadi, Kawasaki membawa Ninja ZX-25R sebagai pengembangan dari pilihan para pecinta sepeda motor sport fairing yang masih menggunakan mesin dua silinder. Hadirnya produk terbaru dari Kawasaki, akan membuka pilihan bagi konsumen dengan produsk yang berbeda dari para pesaingnya.

Kawasaki Ninja ZX-25R 4 silinder
Kawasaki Ninja ZX-25R bermesin 4 silnder Foto: Youtube Kawasaki Indonesia

“Pengembangan mesin 250 cc dengan empat silinder, merupakan salah satu langkah yang dilakukan Kawasaki sebagai pioner dalam menghadirkan motor sport yang lebih bertenaga khususnya dengan mesin 4 silinder,” katanya dalam peluncuran virtualnya, Jumat 10 Juli 2020.

Teknologi Kawasaki ZX-25R tak hanya menawarkan mesin dengan konfigurasi yang berbeda, namun motor ini dibekali pula oleh teknologi modern yang tidak disematkan pada motor berkapasitas 250 Cc lainnya.

Baca juga: Kawasaki Racik mesin Ninja ZX-25R 4 silinder khusus balap

Salah satu teknologi yang terdepan pada Kawasaki ZX-25R yakni adanya teknologi cruise control, kunci immobilizer yang mencegah terjadinya pencurian.

Kawasaki ZX-25R 4 silinder
Kawasaki ZX-25R 4 silinder Foto: Youtube Kawasaki Indonesia

Spesifikasi Kawasaki ZX-25R 4 silinder

Sedangkan untuk spesifikasi motor ZX-25R 4 silinder ini, berdasarkan data yang dikutip dari Gridoto, motor akan menggunakan mesin 4 silinder dimana setiap kepala silindernya dibekali 4 klep dengan konfigurasi teknis dua hisap dan dua buang.

Secara total mesin empat silinder ini akan menggunakan sebanyak 16 klep di internal mesin ZX-25R. Selain itu, throttle body-nya memiliki empat dengan diameter 30 mm. Dengan spesifikasi tersebut, mesin Kawasaki Ninja ZX-25R 4 silinder akan menghasilkan tenaga 51 Ps.

Kawasaki ZX-25R
Kawasaki ZX-25R bermesin 4 silinder Foto: Youtube Kawasaki Indonesia

Hadirnya Kawasaki Ninja ZX-25R di tanah air, akan menjadi satu-satunya motor sport bermesin empat silinder dengan kapasitas 250 Cc. Strategi produk ini menjadikan Kawasaki sebagai satu-satunya produsen yang berani menawarkan tunggangan dengan mesin berbeda.

Kesuksesan Ninja bermesin dua silinder, sendiri menjadikan Kawasaki sebagai pioner produsen motor yang menawarkan tunggangan sport yang memiliki suara menggelegar yang disukai banyak konsumen di tanah air.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
X
Close