Hot

Kaya raya, Nia Ramadhani ajak beramal tapi ada pamrih?

Memasuki umur 30 tahun, rupanya membuat Nia Ramadhani berpikir soal banyak hal. Kalau tahun-tahun sebelumnya, dia merayakan pesta ulang tahun dengan pesta, maka tahun ini berbeda. Di umur yang sudah matang, Nia berpikir bagaimana caranya jadi orang yang berguna untuk sesama. Nia Ramadhani ajak beramal lewat gerakan yang dibuatnya.

Lewat Instagram, istri dari Ardhi Bakrie itu curhat panjang lebar. Dia merasa, ulang tahun ke-30 kali ini terasa berbeda. “Pertama bedanya karena keadaan sedang kayak begini. Kita dipaksa untuk berdiam diri di rumah.” Dia jadi punya lebih banyak waktu untuk untuk mengingat berkah yang sudah didapatnya.

Hikmah isolasi, Nia justru merasa lebih bahagia luar dalam. Dia bisa menghabiskan waktu bersama orang-orang yang berarti dan selalu ada bersamanya setiap hari. “Kemarin tuh pas ulang tahun justru makin dibukakan lagi matanya. ‘karena lo patut banget bersyukur. Bukan apa yang bisa dilihat sama orang luar. Apa yang didapat karena aku dikelilingi sama orang-orang yang sungguh luar biasa’. Aku ngerasa mereka bisa ngisi aku,” katanya.

Nia Ramadhani. Foto: @ramadhaniabakrie.
Nia Ramadhani. Foto: @ramadhaniabakrie.

Nia mengaku, dia memohon dan berdoa buat mempertahankan apa yang dimiliki sekarang. “Karena orang-orang di sekitar aku adalah hadiah terindah yang bakal aku pertahankan. Berasa sayanganya ke aku. Jadi makin bersuyukur ke Tuhan aku punya mereka dalam hidup aku.”

Baca juga: Tajirnya Nia Ramadhani, tiap belanja di mal habiskan tujuh digit

Ajak beramal

Selain cerita soal ulang tahunnya, Nia Ramadhani ajak beramal. Tapi, ada kesan Nia mengharap pamrih. Uniknya dia menyebut pengin dikenang saat meninggal. “Aku dan beberapa sahabat aku yang kita suka seru-seruan, gila-gilaan bareng tapi punya purpose yang sama dalam hidup. Kita mikir pokoknya nanti saat kita meninggal, apa ya yang kita pengin orang inget dari kita.”

Hal itu yang membuat Nia Cs membentuk gerakan. “Nah, berangkat dari situ kita punya kelompok, baru kecil tapi atleast kita punya niat yang tulus. Jadi tepat kemarin terbentuklah gerakan yang kita sebut KITA.”

Dia pengin membantu, kegiatan sosial dengan cara yang menyenangkan. Tapi karena kondisi yang tidak memungkinkan untuk ketemuan bareng jadi kegiatan dilakukan secara online. Dia pun mengajak para followers-nya untuk berdonasi. “Kegiatan pertama kita tujukan buat tenaga medis yang berjuang di garda terdepan,”

Lagi-lagi Nia menyebut keinginanya. “Jadi di umur 30 tahun ini bisa menjadi manfaat untuk orang lain. dan mudah-mudahan bisa terkabul. Jadinya keberadaan kita di dunia tidak sia-sia, kita bisa memberikan manfaat.”

View this post on Instagram

The beginning of #KITA

A post shared by Nia Ramadhani Bakrie (@ramadhaniabakrie) on

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close