Trending

Ke mana Anies usai tak jadi gubernur tahun depan, Denny Siregar: Pemuka agama

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan diperkirakan bakal menghadapi jalan terjal jika ingin maju sebagai capres di 2024. Sebab, tahun depan dia tak akan lagi menjabat sebagai gubernur DKI, lantaran masa baktinya selesai pada Oktober 2022.

Di panggung politik, namanya tentu akan meredup karena kurun waktu 2 tahun cukup panjang. Di mana, namanya akan meredup pula dari segi pemberitaan, perbincangan politik, karena sudah sepi panggung politiknya.

Muslima Fest

Lantas, mau ke mana Anies ketika dia sudah tak lagi menjabat sebagai gubernur. Pegiat media sosial Denny Zulfikar Siregar menyebut setidaknya ada tiga profesi yang cocok untuk Anies usai tak lagi jadi orang nomor satu di Jakarta. Apakah itu?

Selepas Gubernur, Anies tak punya panggung

Menurut Denny, ketika Anies tak lagi menjadi gubernur, dia bakal kehilangan panggung besar. Apalagi waktu 2 tahun cukup panjang, dan akan muncul figur-figur baru yang bisa menarik perhatian publik.

Denny Siregar. Foto: Fajar
Denny Siregar. Foto: Fajar

“Akhirnya Jakarta bisa bernapas lega Oktober 2022. Lalu Anies juga ketika mau jadi capres, pasti berat. Sebab Pilpres baru 2024, sementara dia mundur sejak 2022. Kalau enggak punya panggung maka namanya akan turun, dan akan muncul tokoh baru meramaikan pesta,” kata dia di saluran Youtube 2045, dikutip Jumat 22 Oktober 2021.

Kata Denny, Anies juga pasti kesulitan memainkan irama politik, terlebih dia yang tak punya partai politik, pasti akan kesulitan mencari panggung.

“Saran saya, kalau sudah tidak jadi gubernur, pertama jadi tokoh agama saja. Dia kan pandai merangkai kata, lalu bisa bersanding dengan Sugik Nur (Gus Nur). Dengan begitu orang bisa tertarik datang ke acara-acaranya,” kata Denny lagi.

Ridwan Kamil, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo: Foto: Instagram
Ridwan Kamil, Anies Baswedan, dan Ganjar Pranowo: Foto: Instagram

Profesi kedua yang dianggapnya cocok untuk menaikkan panggung dirinya, yakni adalah menjadi youtuber seperti Novel Baswedan. Dengan modal bicara yang jago, kata Denny, Anies memiliki modal kuat.

Profesi ketiga yakni menjadi developer. Profesi itu dinilai cocok bagi Anies yang dianggap sudah berpengalaman dalam hal rumah DP 0 rupiah. “Lalu dia juga bisa jadi marketing asuransi, dia kan jago ngomong, bisa bikin orang terbuai sampai ketiduran karena dia yang mengenalkan produk berjam-jam tanpa berhenti.”

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close