Trending

Kecam KONI dan KOI, Taufik Hidayat curiga: Jujurlah, saya dengar isu…

Mantan pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat mengritik Pemerintah Indonesia buntut tak berkibarnya bendera merah putih di ajang olahraga internasional Piala Thomas.

Belakangan RI tak boleh kibarkan bendera karena hukuman dari Lembaga Anti Doping Dunia (WADA) kepada LADI (Lembaga Anti Doping Indonesia). Terkait hal ini, Taufik Hidayat mengkritik keras, meminta agar permasalahan ini segera diselesaikan.

Muslima Fest

Dia juga kemudian menyinggung bagaimana munculnya isu-isu soal LADI, baik dari kepengurusan lama dan saat ini. Apalagi, ada isu, kata Taufik Hidayat, LADI akan ada di posisi yang tak tepat.

“Permasalahan ini harus cepat diselesaikan, karena kalau dirunut ke belakang, kita tahu lah banyak isu di dalam. Apalagi tadi saya dengar LADI ini akan ada di bawah Presiden, atau di bawah Kemenkes. Enggak tepat lah ya,” kata Taufik Hidayat, dikutip AKI Pagi, Selasa 19 Oktober 2021.

Menurut dia, LADI tetap harus ada di bawah Kemenpora, karena berkaitan tes doping, Kemenpora lah yang memiliki data, dan punya akses ke para atlet.

Taufik Hidayat. Foto: Instagram
Taufik Hidayat. Foto: Instagram

“Jangan bikin masalah, nanti enggak sinkron lagi, tambah panjang masalah, enggak selesai lagi,” katanya.

Taufik Hidayat tajam ke KOI dan KONI

Di kesempatan itu, Taufik juga menyinggung kinerja KOI dan KONI. Sebab mereka seolah tak terbuka dengan segala permasalahan yang ada. Andai mereka jujur, kata dia, tentu banyak pihak akan tahu dan bisa menyesuaikan sikap ke depan.

“Jujurlah, ada apa sih di KONI dan KOI, kok WADA ini begitu. Kan ini bukan 1,2, 3 kali sampai mereka berikan sanksi ini. Kalau enggak kebuka kita engak akan pernah tahu. Jujurlah, kalau tidak ke masyarakat paling tidak ke cabor-cabor yang punya agenda internasional, jadi mereka tahu harus berbuat apa.”

Taufik Hidayat. Foto: Instagram
Taufik Hidayat. Foto: Instagram

Sejauh ini Taufik mengaku masih tetap akan terus menyemangati para atlet dan berusaha membackup agar jangan sampai ada pengaruh atas isu-isu di atas. Sebab jika mereka sampai terpengaruh, mereka akan rugi sendiri.

“Saya harap ini juga diseriusin untuk diatasi, jangan dianggap sepele. Kalau ini enggak boleh kibarkan bendera, ke depan siapa tahu kita tak bisa bawa nama Indonesia. Kalau sudah begini, buat apa kita bertanding di luar negeri, apa bangganya kalau enggak bawa nama Indonesia,” kata Taufik.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close