Trending

Faedah kehidupan Syekh Ali Jaber, muslim bisa belajar begini

Tak pernah berhenti cerita perjalanan kehidupan Syekh Ali Jaber hingga saat ini, bahkan terbaru terungkap berapa kekayaannya. Adik kandung almarhum Syekh Ali Jaber justru mengungkap jumlah harta kekayaan yang pernah dimiliki almarhum.

Secara khusus Syekh Muhammad Jaber berbagai cerita melalui channel Cerita Untungs, yang menyebutkan jika perjalanan kehidupan Syekh Ali Jaber merupakan orang yang dikenal pandai menjaga rahasia, terlebih untuk urusan sedekahnya.  

“Beliau (Syekh Ali Jaber) suka menjaga rahasia. Itu yang mungkin salah satu sebab Allah mencintai beliau, masyarakat mencintai beliau. Khususnya ketika beliau membantu orang lain,” jelas Syekh Muhammad Jaber.

Syekh Ali Jaber
Syekh Ali Jaber. Foto Instagram @alfawaid_team

Kehidupan yang sederhana menjadikan kenangan dan cerita yang masih sangat diingat oleh Muhammad Jaber semasa hidup beliau. Meski demikian Syekh Ali Jaber masih tetap menjalankan sedekahnya dalam kehidupan sederhana yang dipilihnya itu.

Bahkan kedermawanannya, menyisakan kenangan bagi adik Muhammad Jaber, secara tegas menerangkan jika kakaknya tersebut hingga kini tidak memiliki rumah dan mobil.

“Rumah, mobil, tahu enggak, sampai saat ini dia tidak punya mobil,” ujar Syekh Muhammad Jaber.

“Yang waktu itu sempat dicuri ?” tanya Arie Untung.

“Itu dulu. Sekarang beberapa tahun, enggak ada mobil,” ujar Syekh Muhammad Jaber.

Taqy ungkap keinginan terakhir Syekh Ali Jaber
Sumber: Instagram Taqy Malik

Jika ada kebutuhan yang mengharuskan almarhum Syekh Ali Jaber menggunakan kendaraan, diceritakan bahwa almarhum lebih suka meminjam mobil para adiknya. Dalam kondisi tertentu bahkan sering menggunakan ojek online.

Jumlah uang dalam ATM Syek Ali Jaber

Dikenal sebagai kyai kondang dan disukai banyak umat saat melakukan ceramah, Syekh Ali Jaber ternyata memiliki ATM yang didalamnya terdapat sejumlah uang. Ketika Muhammad Jaber mengungkap jumlah uang milik syekh Ali Jaber di dalam ATM justru mengejutkan.

Disebutkan bahwa dalam kartu ATM yang dimiliki almarhum sering tidak banyak uang, hal tersebut dikarenakan almarhum selalu memberikan langsung uangnya kepada orang yang membutuhkan.

Syekh ALi Jaber
Syekh Ali Jaber Foto: Antara

“Berkali-kali saya membantu dia. Kebutuhan rumah sehari-hari kadang-kadang dia enggak punya. Rp 1 juta di rekeningnya enggak ada. (Syekh Ali Jaber) suka membantu orang lain. Apapun yang dia punya, dia bantu orang lain (memberikan hartanya pada oranglain),” ungkap Syekh Muhammad Jaber.

Syekh Muhammad Jaber juga mengungkapkan bahwa villa mewah yang pernah ditampilkan dalam kanal YouTube Raffi Ahmad bukanlah milik Sykeh Ali.

“Villa yang di puncak itu, banyak yang berpikir ini villa beliau. Tetapi ini (punya) teman beliau. Dia tidak punya, walaupun 1% saya yakin tidak punya. Membantu saja.”

Menurut Syekh Muhammad Jaber, Syekh Ali hanya membantu temannya untuk mempromosikan villa tersebut.

loading...
Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close