Entertainment

Youtuber Kekeyi nangis takut dipenjara, aku salah apa?

Youtuber Kekeyi sedang menjadi trending di Indonesia lho, berkat lagu ‘Keke Bukan Boneka’. Lagunya memuncaki trending Youtube Indonesia, dalam empat hari dirilis sudah ditonton 13 juta pengguna Youtube. Tapi Youtuber Kekeyi nangis takut dipenjara, dia salah apa?

Selain trending, belakangan lagu Keke Bukan Boneka jadi masalah. Lantaran dianggap lagu viral itu menjiplak lagu Aku Bukan Boneka ciptaan Novi Umar yang dinyanyikan oleh Rini Wulandari.

Baca juga: New Normal, syuting Batman dan Fantastic Beast bakal lanjut

Nah gara-gara masalah tudingan menjiplak itu, Kekeyi mengaku sangat takut dan resah banget. Youtuber asal Nganjuk Jawa Timur itu takut dipenjara gara-gara lagi yang diduga jiplak tersebut. Kekeyi nangis takut dipenjara.

Dalam wawancara dengan musisi Anji di akun Youtube dunia MANJI, Kekeyi mengaku tak ada niat untuk menjiplak. Kekeyi mengaku tak tahu sebelumnya ada lagu tersebut.

“Salah satu aku seneng trending dan terima kasih sama Sahabat Kekiyi yang sudah mendukung aku, tapi kok jadi gini jadi konflik. Aku takut dipenjara. Kalau aku dipenjara bagaimana, padahal niatan cuma menghibur saja,” ujar dia diiringi dengan isak tangis kepada Anji dikutip Selasa 2 Juni 2020.

Youtuber Kekeyi
Youtuber Kekeyi. Foto Instagram @rahmawatikekeyiputricantikka23

Ciptakan lagu sendiri

Kekeyi mengatakan lagu Keke Bukan Boneka merupakan lagu yang ia buat sendiri.

Youtuber yang awal mulanya terkenal dengan aksi merias wajah dengan balon itu mengatakan, dia menciptakan lagu itu sebagai respons bagi mantan pacarnya yang dulu sering meledeknya.

Selain itu, lagu itu dibuat sebagai respons dengan banyaknya meme Kekeyi dengan gambar aku bukan boneka.

“Jadi aku buat kata-kata (lirik lagu). terus habis itu aku ke studio, terus diaransemenkan untuk dijadiin lagu,” kata dia.

Cover lagu Keke Bukan Boneka
Cover lagu Keke Bukan Boneka. Foto Instagram @rahmawatikekeyiputricantikka23

Minta maaf

Setelah dia menyadari lagunya dituding menjiplak, Kekeyi berinisiatif mengontak penyanyi lagu Aku Bukan Boneka.

Kekeyi menghubungi Rini Wulandari dan dalam percakapan itu Youtuber usia 25 tahun ini memohon maaf kepada Rini dan menyampaikan tak ada niatan menjiplak karya orang lain.

Secara tidak langsung, Kekeyi juga meminta maaf kepada Novi Umar sebagai pencipta lagu Aku Bukan Boneka.

“Aku minta maaf banget, aku gak berniat buruk sama mau ambil hak cipta orang. Aku kemarin sampai deg-degan dan nagis kenapa aku salah apa, aku salah apa sih?” tuturnya.

Akun gosip

Kekeyi mengatakan, awalnya dia mengetahui kontroversi lagu Keke Bukan Boneka dari akun gosip. Dia mengatakan, awalnya dia bingung mau menyelesaikan masalah ini dengan cara bagaimana.

Ada yang menyarankan kepadanya untuk menghapus konten lagu Keke Bukan Boneka. Namun niatan itu urung dilakukan. Lagunya tetap merajai trending YouTube Indonesia.

“Aku minta maaf kalau aku salah, kalau mirip. Tapi aku gak ada niatan jiplak atau apa. Aku pure pernah disakitin sama mantan aku. Aku bukan boneka kan sempat jadi meme, gara-gara mantan posting soal itu, jadi aku bikin itu (lagu)” kata Kekeyi.

Youtuber Kekeyi
Youtuber Kekeyi. Foto Instagram @rahmawatikekeyiputricantikka23

Edukasi hak cipta

Anji menyampaikan kepada Kekeyi, pencipta lagu Aku Bukan Boneka cuma menyoal kemiripan lirik pada bagian ‘Aku bukan boneka, boneka, boneka’ yang mana pada lagi Kekeyi liriknya menjadi ‘Kekeyi bukan boneka, boneka, boneka’.

Anji menguatkan dan memberikan semngat kepada Kekeyi bahwa dia pernah mengalami hal serupa seperti Kekeyi.

“Aku pernah buat lagu yang ternyata mirip dengan lagu sebelumnya. Dan soal (masalah lagu itu) itu bisa diomongin sih,” ujar Anji.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close