Hot

Keluarga beda agama, gini cerita pilu Desta di malam takbiran: Gue nangis karena..

Lahir di tengah keluarga beda agama, presenter Deddy Mahendra Desta menceritakan pengalaman sedih di suatu malam takbiran. Kisah itu Desta dilontarkan dalam kanal YouTube Vincent and Desta berjudul Kak Eka Preman! Dedek Didit Gemes!! Desta Apa??.

Meski beda agama, Desta dan anggota keluarga yang lain tidak pernah berdebat. Mereka menerapkan sikap toleransi yang kuat satu sama lain. Seperti apa? Simak ulasan berikut.

Desta beda agama dengan keluarga

Desta merupakan salah satu aktor yang terlahir dari orang tua beda agama. Ayahnya memeluk agama Islam, sementara sang ibu merupakan seorang Nasrani. Desta sering merayakan Hari Idul Fitri dengan ayahnya sebagai seorang Muslim.

Natasha Rizky dan Desta
Sumber: Instagram Natasha Rizky dan Desta

Namun di suatu malam takbiran, suami Natasha Rizky tersebut memiliki pengalaman sedih karena merayakan Lebaran seorang diri lantaran orang tuanya pergi ke luar negeri. Kakaknya, Eka diceritakan sedang ribut dengan teman-temannya.

“Gue pernah malam takbiran, nyokap bokap gue ke Australia, gue inget masih baju The Cure pulang dari sekolah, dia (Eka) berantem lagi sama gengnya, sama Bob, terus gue nangis karena besok takbiran dan nyokap bokap gue enggak ada,” kata Desta.

Karena begitu sedih, Desta mengenakan pakaian malam takbiran saat menunaikan ibadah salat ied.

“Besokannya gue salah Ied pakai baju yang sama dengan yang malam gue pake. Kenapa yah? Padahal baju banyak, hahaha, gue dramatis aja, hahaha,”  ucapnya.

Cerita ayah tiga anak tersebut lantas membuat Eka, Vincent dan adiknya, Didit tertawa. Vincent kemudian memastikan apakah Desta menjalani salat ied sendirian kala itu?

“Lo salat Ied sendiri,” tanya Vincent.

“Iya,” jawab Desta sambil mengangguk.

Gak pernah berantem

Meski hidup di tengah keluarga berbeda keyakinan, Desta menyebut dirinya dan anggota keluarga yang lain tidak pernah berselisih tentang agama.

“Kita enggak pernah berantem soal agama. Didit nih Kristennya kuat sekali (ada tato) Yesus (di tangan kakak Desta), dia kalau orang Minggu ke gereja, dia tiap hari ke gereja,” ujarnya.

Desta dan kakak
Desta dan kakak. Sumber: YouTube

Lalu, pria 44 tahun itu menceritakan perbedaan agama keluarganya lantaran orang tua mereka beda agama.

“Karena nyokap bokap gue juga berbeda agama,” ucap Desta.

Lebih jauh, Desta mengungkapkan bahwa saat kecil dirinya pernah mendapati orang tuanya berantem hebat, namun bukan karena perbedaan agama yang dianut keduanya. Saat mengingat momen tersebut, Desta menceritakan kejadian lucu.

“Ingat enggak papa mama berantem sekali? Sekali ngamuk, kita lagi makan sayur asem sama ayam waktu itu, sama nyokap (bokap berantem), lucunya adalah baru berapa gigitan makan ayam tiba-tiba gubrak, bunyi lemari dibalikin sama bokap gue,” tuturnya.

“Terus teriak teriakan tuh di dalam kamar, ayamnya masih di mulut terus lihat-lihatan berdua, nangis. Cuman itu sekalinya ribut, bukan karena agama juga, karena masalah rumah tangga,” pungkas Desta.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close