Hot

Keluhkan PSBB, Nikita Mirzani beri pesan ke Anies Baswedan

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, kembali memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) pada 14 September mendatang. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penangangan penyebaran Covid-19 yang sudah mencapai 49.837 kasus di DKI Jakarta (9/10/20). Menanggapi kebijakan ini, aktris Nikita Mirzani pun memberikan pesan terbuka ke Anies Baswedan.

Seperti apa? Yuk, simak selengkapnya!

Baca Juga: Anies gelar PSBB total, PKS singgung adu kuat kekuasaan

Dalam laman Instagram, Nikita Mirzani menuliskan keluh kesahnya terkait kebijkaan PSBB yang akan diberlakukan. Menurut Nikita, pemberlakukan kembali PSBB akan berdampak pada kondisi ekonomi masyarakat kelas menengah ke bawah.

Nikita juga mengkhawatirkan kemungkinan terjadinya PHK massal, serta kesulitan orang tua dalam mengawasi anak menjalani sekolah virtual.

“Pak, mungkin untuk Bapak, saya, dan orang-orang kaya di luar sana tidak akan menjadi masalah besar. Tapi gimana nasib orang-orang di luar sana yang gajinya aja tiap bulan gak cukup untuk bayar kontrakan, sekolah anak & beli makan ditambah beli kuota buat belajar,” tulisnya pada 9 September 2020.

Tak hanya itu, Nikita juga mempermasalahkan kebijakan PSBB yang hanya berlaku di Jakarta dan tidak pada kota-kota lainnya.

Dalam akhir kalimatnya, ibu tiga anak tersebut juga menyarankan agar Anies Baswedan menjalankan ibadah agar diberi petunjuk oleh Tuhan.

“Mudah-mudahan ini hanya wacana aja ya pak. Tanggal 14 masih ada beberapa hari, coba deh Pak sholat tahajud atau istiqoro dulu. Siapa tau dikasih jalan sama Allah SWT,” tulisnya.

Unggahan Nikita Mirzani Foto: Instagram
Unggahan Nikita Mirzani Foto: Instagram

Pesan tersebut disampaikan Nikita Mirzani lantaran ia merupakan warga DKI dengan KTP Jakarta. Namun, dalam tulisannya, Nikita mengaku tak memilih Anies Baswedan dalam Pilkada lalu.

Kesibukan Nikita

Seperti diketahui, Nikita Mirzani saat ini tengah disibukkan dengan kegiatan syuting acara Nih Kita Kepo yang tayang di stasiun televisi swasta. Selain itu, ia juga masih aktif membuat konten untuk kanal Youtube-nya dan mengelola berbagai bisnis di bidang kecantikan serta pakaian.

Nikita Mirzani Foto: Instagram
Nikita Mirzani Foto: Instagram

Menurut Nikita, kebijakan PSBB tak memberi dampak yang signifikan terhadap dirinya. Kendati begitu, ia mengkhawatirkan kondisi masyarakat kelas menengah ke bawah.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close