Hot

Kena kasus pornografi, ayah Dinar Candy drop sampai ogah bicara

Disjoki seksi Dinar Candy saat ini tengah berurusan dengan hukum karena terkena kasus pornografi gara-gara aksinya berbikini di pinggir jalan raya. Dinar Candy yang terjerat kasus pornografi dan dijadikan tersangka, rupanya berpengaruh terhadap kesehatan sang ayah, Acep Ginayah Sobiri.

Dijelaskan Dinar, ayahnya yang sebelumnya telah sakit, tambah parah kondisinya setelah mendengar dirinya berurusan dengan hukum. Terlebih Acep mendengar kasus Dinar ini dari orang lain.

“Nah itu sih sakit. Ya kan sebenarnya dua minggu kemarin dia sakit, terus ditambah dengar ini dari orang. Aku kan enggak berani ngabarin gara-gara ini kan masalah hukum, orangtua pasti enggak akan kuat,” ujar Dinar.

Karena itu, kata Dinar, ia juga belum berani menghubungi sang ayah. Dia hanya berani menghubungi ibunya. Tak cuma itu, ayahnya juga ogah berbicara dengannya.

“Belum berani (menghubungi) baru mama aja sih. Jadi bapak tuh kayak marah enggak mau ngomong gitu,” kata Dinar Candy disitat Selasa 10 Agustus 2021.

Dinar Candy tetap kerja meski tertekan

Dinar Candy. Foto: Instagram
Dinar Candy. Foto: Instagram

Meski jadi tersangka dan sempat merasa tertekan, Dinar Candy tetap menguatkan diri untuk tetap bekerja. Ia kini sudah kembali bekerja meski harus kesulitan untuk fokus, imbas dari kasus yang menjeratnya.

“Ya gimana ya, aku ya harus kerja kalau enggak kerja aku enggak makan. Apalagi Instagram aku beku kan, itu otomatis brand-brand yang aku sedang promokan ya enggak bisa, aku enggak ada penghasilan,” kata Dinar Candy.

Meski kadang melakukan beberapa kesalahan saat syuting, Dinar mengatakan sang sutradara memakluminya, lantaran dia sedang terjerat kasus hukum.

“Mau enggak mau keadaan masih kayak gini, masih stres, kayak dialog-dialog aja salah, cuma untungnya sutradaranya memaklumin karena aku ada masalah. Cuma ya tetap aku harus berjuang mendapatkan uang buat makan aku, keluarga aku, adik-adik aku,” tambahnya.

Bahkan, gara-gara kasus yang menjeratnya ini, Dinar Candy mengaku jadi sangat terganggu saat bekerja. Disjoki seksi itu juga jadi sering melamun dan tidak fokus.

“Ganggu banget, karena kayak akunya disini tapi otak akunya dimana-mana, kayak banyak melamun gitu. Aku sempat ditegur beberapa kali karena melamun terus, karena enggak fokus, Tapi kan kalau aku enggak kerja, aku di rumah aja, terus aku makan gimana,” lanjutnya.

Di saat dirinya terjerat kasus pornografi ini, Dinar Candy juga mengaku jadi bisa melihat, mana temannya yang benar-benar teman dan mana yang palsu.

“Kalau lagi kayak gini kelihatan ya mana teman, mana teman yang cuma sepik doang. Udah kelihatan sih. Cuma ya udah lah enggak apa-apa,” ucap Dinar.

Aksi Dinar Candy berujung tersangka

Dinar Candy. Foto: Instagram @dinar_candy
Dinar Candy. Foto: Instagram @dinar_candy

Dinar Candy melakukan aksi protes dengan berbikini di pinggir sebuah jalan raya. Aksi itu dilakukan Dinar sebagai bentuk protes terhadap perpanjangan PPKM.

Namun, aksinya itu ternyata menuai kontroversi di sebagian orang. Dinar pun lantas dilaporkan ke pihak berwajib. Usai menjalani sejumlah pemeriksaan, polisi pun menetapkan perempuan bernama asli Dinar Miswari itu sebagai tersangka.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah, Dinar Candy dijerat UU Nomor 36 Tahun 2008 tentang Pornografi dan terancam hukuman 10 tahun penjara atau denda Rp5 miliar atas kasus tersebut.

Meski berstatus tersangka, Dinar Candy tidak ditahan polisi. Kuasa Hukum Dinar Candy, Acong Latief menyebut pertimbangan kliennya tidak ditahan polisi karena kooperatif.

“Pertimbangan kooperatif sih, terus menyesal atas perbuatannya,” ucap Acong kepada wartawan.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close