Trending

Kim Jong Un rombak pemerintahan setelah pecat kepala keamanan?

Kepala mata-mata dan pengawal Kim Jong Un dikabarkan dipecat. Kim Jong Un disebut-sebut sedang rombak pemerintahan di tengah misteri kesehatannya.

Perubahan telah memicu lebih banyak rumor seputar negara rahasia Korea Utara dan kesehatan diktator Kim Jong Un yang menjadi subyek rumor kematian bulan lalu.

Baca juga: Pernah sebut negaranya bebas corona, Kim Jong Un putuskan lockdown

Baca Lainnya

  • Korea Utara dikabarkan mengganti personel mata-mata dan anggota tim keamanan yang biasa mendampingi Kim Jong Un. Hal itu menimbulkan lebih banyak pertanyaan tentang negara misterius dan diktatornya tersebut.

    Korut dikabarkan telah memecat kepala mata-mata dan kepala keamanannya, memicu desas-desus tentang perombakan besar dalam pemerintahan.

    Korea Herald mengungkapkan, Jang Kil Song telah dihapus sebagai kepala Biro Umum Pengintaian (RGB), agen intelijen militer Korea Utara, ia telah digantikan oleh Rim Kwang Il, seorang jenderal militer.

    Kim Jong Un dengan pasukan di sekelilingnya
    Kim Jong Un dengan pasukan di sekelilingnya. Foto knca.kp

    Kepala keamanan Kim, Yun Jong Rin telah digantikan sebagai komandan Pengawal Tertinggi oleh Kwak Chang Sik-Tuan Rin bertugas melindungi keluarga Kim. Negara belum memberikan alasan untuk perubahan tersebut.

    Ini terjadi di tengah minggu spekulasi tentang kesehatan pemimpin dengan Kim tidak terlihat di depan umum selama 20 hari sebelum membuat kejutan muncul kembali.

    Setelah kepergiannya, desas-desus beredar bahwa pemimpin Korea Utara itu meninggal setelah operasi jantung yang gagal.

    Namun, dalam upaya untuk meredam desas-desus itu, Kim terlihat sehat-sehat saja dalam foto yang dikeluarkan pemerintah memotong pita di pabrik pupuk baru dekat Pyongyang.

    Langkah Kim Jong Un rombak jajaran pemerintahan baru-baru ini telah memicu desas-desus lebih lanjut tentang misteri seputar penampilannya yang terbatas dalam beberapa bulan terakhir.

    Foto-foto yang dirilis bulan lalu dari seorang diktator pada upacara pemotongan pita juga menimbulkan keraguan, dengan banyak yang percaya bahwa lelaki dalam gambar-gambar itu adalah ‘tubuh ganda’ Kim Jong Un.

    Para pengamat telah melihat dari dekat gambar-gambar itu dan yakin itu mirip seram. Mereka menunjukkan perbedaan kecil dalam penampilannya sebagai bukti, termasuk garis rambut yang lebih luas, kerutan halus, hidung bulat dan gigi bengkok.

    Baca juga: Kunjungan rahasia Kim Jong Un ke Disneyland pakai identitas palsu terbongkar

    Dalam foto-foto yang tiba-tiba dirilis tiga minggu setelah kepergiannya, dia juga tampak lebih gemuk.

    Teori-teori tersebut meliputi bahwa stand in digunakan karena ia sudah mati, sakit atau pulih dari operasi plastik.

    Korea Utara, negara komunis, adalah salah satu negara paling rahasia di dunia. Karena itu sangat sulit bagi outlet berita untuk mengkonfirmasi kondisinya.

    loading...
    Topik

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    Back to top button
    Close