Trending

Kepulangannya ditakuti, DPR: Habib Rizieq bawa ajaran Nabi Muhammad

Pimpinan Front Pembela Islam atau FPI, Habib Rizieq Shihab disebut-sebut bakal kembali ke Indonesia untuk memimpin revolusi kebangsaan. Kepastian tersebut tersiar saat demo menolak pengesahan Undang-undang Cipta Kerja atau UU Ciptaker, Selasa 13 Oktober 2020 kemarin.

Kala itu, Ketum FPI, Ahmad Shabri Lubis melakukan orasi dari atas mobil komando. Kata dia, kepulangan Habib Rizieq ke Indonesia hanya persoalan waktu. Kelak, saat harinya tiba, pria yang acap mengenakan sorban putih tersebut bakal memimpin barisan yang diklaim hendak menyelamatkan bangsa.

Baca juga: Langkah pulang Habib Rizieq terjegal, Dubes Arab sebut statusnya begini

“Imam besar Habib Rizieq Syihab akan segera pulang ke Indonesia untuk memimpin revolusi,” ujar Shabri dari atas mobil komando, dikutip dari CNN, Rabu 14 Oktober 2020.

Habib Rizieq Shihab.
Habib Rizieq Shihab. Foto: YouTube/Front TV

Terkait kepulangannya itu, tak sedikit masyarakat yang merasa khawatir. Sebab, kata ‘revolusi’ yang disampaikan FPI dimaknai berbeda-beda oleh sejumlah pihak. Sebagian ada yang menyebut revolusi ala Habib Rizieq mengacu pada makar atau hal-hal yang sifatnya tak baik.

Namun, Anggota Komisi I DPR dari Fraksi PPP, Syaifullah Tamliha mengatakan, Habib Rizieq merupakan figur yang selalu berpedoman pada ajaran Nabi Muhammad SAW. Sehingga, kalau pun harus mengkritik pemerintah, dia pasti menggunakan cara-cara yang baik.

“Kalaupun HRS (Habib Rizieq Shihab) mengkritik pemerintah, saya cermati bahwa beliau melakukannya secara konstruktif,” ujar Tamliha dinukil dari Jitunews.

“Saya juga yakin dan mengenal persis, HRS adalah penganut ajaran ahlisunnah waljamaah yang selalu membimbing pengikutnya sesuai ajaran Nabi Muhammad SAW yang rahmatan lil’alamin,” sambungnya.

Habib Rizieq
Habib Rizieq Foto: Antara

Sementara itu, Anggota Komisi VIII DPR dari Fraksi PKS, Bukhori Yusuf mengatakan, Habib Rizieq merupakan warga negara Indonesia yang patut dihargai dan diberi kebebasan. Itulah mengapa, dia meminta Habib Rizieq bisa dipulangkan melalui cara-cara konstitusional.

“Patut dihargai karena sebagai warga negara, beliau berhak menikmati kebebasan untuk memilih cara hidup, berjuang, dan berkontribusi untuk bangsa dan negara. Sepanjang melalui cara-cara yang konstitusional,” tegasnya.

Kepulangan Habib Rizieq masih terganjal izin

Duta Besar atau Dubes RI untuk Arab Saudi, Agus Maftuh Abegebriel memastikan, Habib Rizieq belum bisa kembali ke Indonesia. Sebab, dikutip dari Kumparan, visa kunjungan Habib Rizieq sudah habis dan statusnya kini sebagai mukhalif atau pelanggar undang-undang.

“Berdasarkan komunikasi kami dengan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi, bahwa sampai detik ini nama Mohammad Rizieq Shihab (MRS) dalam sistem portal imigrasi Kerajaan Arab Saudi masih “blinking merah” dengan tulisan ta’syirat mutanahiyah (visa habis) dan dalam kolom lain tertulis: mukhalif (pelanggar UU).”

“Bentuk pelanggaran: mutakhallif ziyarah (overstay dengan visa kunjungan). Ada juga kolom “ma’lumat al-mukhalif” (data tentang pelanggar). Di kolom foto MRS ditulis “Surah al-Mukhalif” foto pelanggar,” kata dia.

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close