Trending

Keren! Aksi gagah berani TNI hadang tank tempur Israel, berujung putar balik

Kisah heroik sejumlah personel TNI kini ramai jadi perbincangan publik. Sebabnya, TNI dengan gagah berani mengadang sebuah tank tempur militer Israel yang siap berperang memuntahkan isi meriam.

Peristiwa penggagalan perang yang dilakukan sejumlah pasukan TNI tersebut terjadi di area Blue Line, antara perbatasan Lebanon dan Israel.

Baca Juga: Alasan PA 212 ingin syariat Islam masuk di sila pertama Pancasila?

Seperti dihimpun redaksi, aksi TNI ini bermula saat tank Merkava milik Israel nekat menerobos pagar berduri di Kota Al-Adisa, di perbatasan Selatan Lebanon.

Tank Merkava milik Israel. Foto: Dok Militermeter.
Tank Merkava milik Israel. Foto: Dok Militermeter.

Tak jauh dari keberadaan tank tersebut, nampak tentara Lebanon juga sudah standby untuk menghabisi tank milik Israel. Para tentara Lebanon nampak dilengkapi dengan persenjataan RPG dan persenjataan berat.

Tetapi dengan gagah berani, sejumlah prajurit TNI menghadang tank Merkava Israel, dan memaksa mereka untuk putar balik kembali ke wilayah negaranya.

Video pengadangan tank militer Zionis itu dipublikasikan akun Instagram militer Lebanon, @lebanese.army_. Akun itu tidak menyebutkan peran TNI, namun seragam dan atribut warna merah putih terlihat melekat di lengan mereka.

“Tentara Lebanon memaksa tank Merkava musuh Israel untuk mundur setelah melintasi pagar berduri di Kota Al-Adisa, di perbatasan selatan,” tulis akun tersebut yang dikutip Jumat 19 Juni 2020.

Tak gentar meriam di depan mata

Dalam video yang beredar, para prajurit TNI terlihat berdiri membentuk pagar barisan dan mengibarkan bendera PBB, sembari memaksa agar tank militer Israel putar balik membatalkan perang.

Ilustrasi TNI AD. Foto: Instagram TNI AD.
Ilustrasi TNI AD. Foto: Instagram TNI AD.

Meski moncong meriam sudah di depan mata, namun tak menciutkan nyali sejumlah personel TNI dari Kontingen Garuda XXIII-M untuk United Nations Interim Forces in Lebanon (UNIFIL) atau Pasukan Sementara PBB di Lebanon. Mereka bersikukuh tetap berupaya menggagalkan perang.

Tanpa ada rasa takut, para personel TNI dengan tenang mendesak tank tempur Israel untuk putar haluan dan mundur dari perbatasan.

Saat beraksi, beberapa personel TNI melambaikan tangan dan bendera sebagai peringatan untuk serdadu Israel yang mengemudikan tank tempur Merkava. Di belakang mereka terlihat salah satu tentara memanggul mortir.

Tak lama kemudian tank tempur Zionis Israel putar balik dan mundur. Video aksi para tentara Indonesia itu pun akhirnya viral di media sosial.

Lihat videonya di bawah ini:

Topik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close