Hot

Kerumunan yang diciptakan selebgram HK kini diselidiki polisi, Herlin Kenza: Untuk endorsement

Herlin Kenza, selebgram diduga inisial HK kini buka suara setelah dirinya dikabarkan menciptakan kerumunan di tengah pandemi Covid-19 sampai polisi turun tangan. Video Herlin disambut masyarakat Aceh yang begitu ramai viral di media sosial hingga banyak menuai kontroversi di kalangan jagat maya.

Menurut penuturan Herlin, dirinya sedang melakukan endorsement di kawasan tersebut. Namun, ia tak menyangka kalau masyarakat setempat begitu antusias menyambut kedatangannya. Seperti apa penjelasan Herlin Kenza? Simak ulasan berikut.

Selebgram HK

Media maya tengah dihebohkan dengan video viral yang menampilkan masyarakat di Aceh membuat kerumunan karena menyambut selebgram berinisial HK. Video yang sudah dihapus dari akun selebgram inisial HK tersebut awalnya direkam dari dalam mobilnya. Di sana, nampak sejumlah warga menunggu kedatangan si selebgram. Ia kemudian didampingi sejumlah orang seperti ajudan ketika turun dari dalam mobilnya.

Beberapa aparat terlihat menghalangi warga untuk menciptakan kerumunan. Sementara warga yang sudah menunggu terlihat merekam kedatangan selebgram itu dengan ponsel mereka. Kerumunan itu terjadi di kawasan Pasar Inpres, Kota Lhokseumawe.

Selebgram KH diduga ciptakan kerumunan di Aceh
Selebgram KH diduga ciptakan kerumunan di Aceh. Sumber: Instagram

Menurut Kasubbag Humas Polres Lhokseumawe Salman Alfarisi, kejadian tersebut terjadi pada Jumat, 16 Juli 2021. Kata dia, petugas Satpol PP dan Polres Lhokseumawe sedang mendalami kasus itu. Pemprov Aceh sendiri telah melarang warga berkerumun demi mencegah penyebaran Covid-19.

“Kita tunggu perkembangannya,” ujar Salman.

Video tersebut diunggah oleh salah satu akun gosip @lambe_turah. Unggahan itu lantas menuai kontroversi dan sudah dikomentari oleh lebih dari 11 ribu pengguna Instagram.

“Ini orang enggak ada kapok-kapoknya ya bikin kerumunan mulu lagian yang kerumunan ngapain coba nyambut dia enggak terkenal-terkenal amat kan. Kalau udah kayak gini bakal kena denda enggak tuh selebgramnya?,” ujar warganet.

“Nah ni gimana nih ceritanya, waktu ulama kita disambut ramai kayak gini dia dikasuskan dan masuk penjara,” tutur warganet lain.

Herlin Kenza buka suara

Banyak yang menilai bahwa selebgram berinisial HK tersebut adalah Herlin Kenza. Lewat Instagram pribadinya, ibu satu anak tersebut memberikan tanggapan terkait viralnya video kerumunan yang diduga diciptakan olehnya. Herlin mengunggah kembali tulisan dari rekannya di Instagram Stories.

“Banyak yang DM aku perihal yang lagi ramai di jagad media sosial Aceh saat ini. Yakni kerumanan yang terjadi di toko @wulan_kokula23lsm karena kedatangan selebgram @herlinkenza,” tulis akun tersebut diunggah kembali oleh Herlin Kenza.

Unggahan Herlin Kenza
Unggahan Herlin Kenza. Sumber: Instagram

Menurutnya, pihak toko yang bekerjasama dengan Herlin sudah menghimbau masyarakat yang datang untuk menjalani protokol kesehatan Covid-19.

“Jadi guys pihak dari kak Wulan sendiri sudah mengumumkan agar yang datang untuk menaati prokes Covid-19 (pakai masker, jaga jarak, dll). Dari pihak Wulan sendiri juga enggak menyangka antusiasme masyarakat kota Lhokseumawe sebesar itu dan mungkin beberapa diantaranya tidak mengikuti prokes,” ujarnya.

Tujuan kedatangan Herlin Kenza ke toko tersebut adalah untuk endorsement. Hal itu juga sudah disampaikan sebelumnya oleh aparat setempat.

“Jadi tujuan ka Herlin sendiri datang ke Lhokseumawe untuk melakukan visiting/endorsement,” pungkasnya.

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close