Trending

Kesaksian Ernest soal Menteri Sosial Tri Rismaharini, pernah bantu acara gereja

Setelah nama Tri Rismaharini ditunjuk oleh Presiden Joko Widodo menjadi Menteri Sosial menggantikan Julian Batubara yang terseret kasus koruspsi dana bansos COVID-19, komika sekaligus sutradara Ernest Prakasa memberi kesaksian terkait rasa toleransi yang dimiliki oleh Mensos Rismaharini.

Melalui kicauan di jejaring media sosial Twitter pribadinya @ernestprakasa, dia mengisahkan pengalaman tak terlupakan ketika beretmu dengan wanita yang sempat jadi Wali Kota Surabaya tersebut.

Dengan dipilihnya Risma menjadi Menteri Sosial, Ernest menganggap bahwa kabar tersebut menjadi salah satu kado perayaan indah di Hari Ibu atau Hari Perempuan yang jatuh di hari yang sama.

Momen indah Ernest bersama Menteri Risma terjadi pada bulan November 2018 silam.

“Seklumit kesan saya terhadap Ibu Risma, November 2018. Sungguh kado perayaan yang indah untuk Hari Ibu / Hari Perempuan ini. Selamat, Bu Menteri!,” cuit Ernest pada Selasa, 22 Desember 2020.

Kesaksian Ernest soal Menteri Sosial Tri Rismaharini, pernah bantu acara gereja. Foto: Twitter
Kesaksian Ernest soal Menteri Sosial Tri Rismaharini, pernah bantu acara gereja. Foto: Twitter

Pria yang dikenal melalui acara Stand Up Comedy ini menuturkan bahwa saat itu dia bersama sang ayah sedang berada di Surabaya untuk mengisi acara sekaligus membeli selimut untuk dikirimkan ke korban bencana di Palu.

Saat acara berlangsung, ayah Ernest dan Risma sempat bertemu di belakang panggung. Ernest pun menceritakan alasannya bersama sang ayah berkunjung ke Kota Surabaya, yakni tugas pelayanan dari gereja untuk membeli perlengkapan yang akan dikirim ke warga Palu yang terdampak bencana.

Tanpa diduga-duga, kata Ernest, seketika Risma yang saat itu masih menjabat sebagai Wali Kota Surabaya menolong tugas gereja yang diembannya bersama sang ayah.

“Hari itu gue ngisi event di Surabaya, pas kebetulan bokap gue juga lagi ada tugas dari gereja untuk belanja selimut lalu dikirimkan ke korban bencana Palu. Dengan maksud sekadar dateng & nonton gue perform, bokap gue pun ketemu Bu Risma di belakang panggung. Gue lalu cerita alasan bokap ada di Surabaya. Tanpa diduga, Bu Risma bilang ‘udah sini enggak usah repot-repot, kirim bareng kontainer kita aja sekalian!’,” ungkap Ernest Prakasa.

Tak berapa lama kemudian, Rismaharini pun memanggil salah satu staffnya di Wali Kota untuk mengurus pengiriman barang bantuan ke Kota Palu.

Ernest bersama sang ayah mengaku tercengang dengan kebaikan dan toleransi yang dimiliki oleh pejabat publik seperti Rismaharini.

“Beliau lalu memanggil salah satu staffnya, ‘Ini tolong diurus ya. Udah, aman’, katanya. Beliau tersenyum santai, sementara gw masih tercengang. Ini toh, Ibu Risma Wali Kota Surabaya yang terkenal itu” ujar Ernest.

Di akhir pengalaman yang dikisahkannya, ia mengucapkan terima kasih dan mendoakan agar karier Rismaharini bisa menjadi Gurbenur atau bahkan seorang Presiden sekaligus.

“Terima kasih Bu @trirismaharini, saya doakan Ibu bisa jadi Gubernur atau Presiden sekalian, agar kepemimpinan dan kebaikan hati ibu bisa dirasakan oleh lebih banyak rakyat Indonesia. Amin!,” imbuhnya.

Kesaksian Ernest soal Menteri Sosial Tri Rismaharini, pernah bantu acara gereja. Foto: Twitter
Kesaksian Ernest soal Menteri Sosial Tri Rismaharini, pernah bantu acara gereja. Foto: Twitter

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close