Hot

Keuangan lagi sulit malah ada teman pinjam duit, Ustaz Solmed: Dia enggak tahu kondisi saya

Pandemi Covid-19 rupanya sempat berdampak signifikan terhadap pendakwah kondang Ustaz Soleh Mahmoed alias Ustaz Solmed. Siapa sangka, pandemi sempat membuat kondisi keuangan keluarga Ustaz Solmed sulit.

Suami April Jasmine itu menuturkan, ia sempat kehilangan pemasukan saat pandemi, selama beberapa bulan di tahun 2020 lalu. Namun demikian, Solmed mengaku kala itu ia tak cerita soal kondisi keuangannya yang melemah.

Karena itulah, disaat kondisi ekonomi keluarganya lagi sulit, malah ada seseorang yang datang pinjam duit kepadanya. Kala itu, sambungnya, seorang teman datang untuk meminjam duit kepadanya sebesar Rp3 juta guna membayar sewa kontrakan.

Ustaz Solmed foto: Suara
Ustaz Solmed dan April Jasmine. Foto: Suara

“Saking enggak ada orang yang tahu sampai-sampai datang dari Semarang, saya punya kawan pinjem duit Rp3 juta. Karena kalau tidak bisa bayar kontrakan rumahnya, dia diusir,” kata Ustaz Solmed dilansir Suara, Rabu 5 Mei 2021.

Ustaz Solmed, yang saat itu hanya memegang uang sedikit, yaitu Rp5 juta, langsung memberikan temannya pinjaman sebesar Rp3 juta. Hal itu dilakukannya lantaran ia menganggap temannya lebih membutuhkan uang tersebut.

Pendakwah berusia 37 tahun itu memberi temannya pinjaman uang tanpa menceritakan kondisi keuangannya saat itu yang tengah babak belur.

“Saat itu duit saya tinggal Rp5 juta. Saya kasih Rp3 juta. Dia sih enggak tahu kondisi saya, karena saya enggak cerita,” ujarnya.

Kini, ayah anak tiga itu mengaku kondisi keuangannya sudah normal kembali. Bahkan, Ustaz Solmed mengaku sudah bisa membayar zakat mal.

Ust Solmed dan April Jasmine
Ustad Solmed dan April Jasmine. Foto: Istimewa.

“Ya alhamdulillah sekarang kita bisa bayar zakat maal itu kurang lebih Rp2 miliar,” ucap Ustaz Solmed.

Ustaz Solmed mengaku tak bermaksud sombong membeberkan hal tersebut. Ia justru bermaksud memberikan motivasi agar orang-orang tak menyerah dan tetap membantu yang lainnya meski di saat susah.

“Ya bukannya sombong, ini sengaja saya sampaikan ke publik setelah kita dapat nikmat lagi,” tutur Ustaz Solmed.

Seperti diberitakan sebelumnya, Ustaz Solmed dan April Jasmine sempat mengalami kesulitan keuangan pada periode Maret hingga Oktober 2020. Hal tersebut terungkap di acara televisi swasta belum lama ini, hingga April menangis menceritakannya

Topik

Apa Komentarmu ?

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button
Close